157 Kepala Sekolah Prestasi SD dan SMP Ikut Pemilihan

Header Menu

Iklan Utama


157 Kepala Sekolah Prestasi SD dan SMP Ikut Pemilihan

Minggu, 28 November 2021

Bireuen – Kabid Pembinaan GTK Disdikbud setempat, Surya,S.Pd.,M.Pd, melaporkan, kegiatan pembekalan bagi calon Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi jenjang SD, SMP Negeri dan Swasta ini, berlangsung selama dua hari, (27-28/11/2021) di Aula Wisma Bireuen Jaya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bireuen, melalui Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Gelar kegiatan pemilihan Kepala Sekolah dan Guru SD dan SMP Berprestasi tahun 2021.

Kegiatan itu diikuti 157 orang peserta dari satuan pendidikan terdiri Kepala Sekolah dan Guru jenjang SD, SMP Negeri dan Swasta Tingkat Kabupaten Bireuen.

Kegiatan bertemakan“Begerak Dengan Hati Pulihkan Pendidikan,” dibuka oleh Kadisdikbud Bireuen, Muhammad Al Muttaqin, S.Pd.,M.Pd, diwakili Sekretaris Disdikbud, Drs. Asralidin.,MM, di Aula Wisma Bireuen Jaya, Sabtu (27/11/2021).

Dalam sambutannya, Asralidin mengharapkan kepada peserta, setelah mengikuti pembekalan ini, kiranya dapat mengikuti seleksi pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi yang sebenarnya hingga mencapai finish.

Sehingga nantinya dapat melahirkan Kepala Sekolah dan Guru yang benar-benar berprestasi. Selanjutnya, juga akan berdampak kepada prestasi para siswanya, minimal mutu pendidikan untuk Kabupaten Bireuen bisa meningkat dari pada sebelumnya.

“Jadi bukan saja Kepala Sekolah dan Guru yang berprestasi, namun siswanya juga harus berprestasi,” kata Sekdisdikbud Bireuen ini.

Pelaksanan kegiatan dibagi beberapa kelas dengan menerapkan protokol kesehatan,Ada 4 orang pemateri yang dihadirkan pada kegiatan pembekalan ini, yakni Afriyani, S.Pd (Disdikbud Pidie Jaya). Ida Elva, S.Pd.,M.Pd. (SDN 67 Percontohan Banda Aceh). Ernawati, M.Pd (Widyaprada LPMP Aceh) dan Elliza, S.Pd.,M.Pd (Disdikbud Aceh Besar).

Mereka juga merupakan juri pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi di tingkat Provinsi beberapa tahun lalu.

“Setelah mengikuti pembekalan ini, peserta juga mengikuti berbagai tahapan lainnya , sementara untuk kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Jenjang SD, SMP ini, kita laksanakan pada minggu kedua, Desember 2021.

Selanjutnya,bagi yang terpilih sebagai kepala dan guru berprestasi , akan diberikan paket umbroh masing – masing juara pertama kepala SMP dan Kepala SD sedangkan untuk Guru SMP dan SD.” jelas Surya”.