Pelantikan Pengurus IKA USK Bireuen,Perkuat Rasa Kebersamaan

Header Menu

Iklan Utama


Pelantikan Pengurus IKA USK Bireuen,Perkuat Rasa Kebersamaan

Hendra S
Selasa, 05 Juli 2022

Pelantikan Pengurus IKA USK Bireuen,Perkuat Rasa Kebersamaan

Bireuen, Aktual86
Acara malam pelantikan IKA USK Bireuen,memperkuat rasa kebersamaan ,semua pengurus, dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga dan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si.
Bupati Bireuen  Dr. H. Muzakkar A.Gani.S.H.,M.Si,terpilih sebagai Ketua IKA USK, Kabupaten Bireuen,sementara disisi lain Pengurus IKA USK sebahagian besar kini masih menjabat sebagai kepala SKPK di jajaran Pemkab.Bireuen.

Pelantikan pengurus IKA USK  diwarnai juga  adanya  penyerahan pataka oleh Ketua IKA USK Sulaiman Abda,duberikan kepada Ketua IKA USK Kabupaten Bireuen,H. Muzakkar A.Gani,kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan pengurus IKA USK Bireuen periode 2022-2027 yang berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen.

Sebagai Alumni Unsyiah Muzakkar.A.Gani  mengharapkan semua  kita untuk terus  bersatu padu membangun Kabupaten Bireuen yang kita cintai ini.

Mudah - mudahan saja dengan adanya organisasi IKA USK ini kita mampu bersama - masa memperbaiki kekurangan hari ini,agar kedepanya Bireuen Akan lebih baik.

“Melalui alumni inilah nama baik Universitas Syiah Kuala akan lebih meningkat dan berkembang di tengah tengah  masyarakat,” Kata Muzakkar

Diketahui saat ini alumni USK  banyak meraih kesuksesan di berbagai bidang pekerjaan baik itu di skala regional maupun nasional.

Lanjut lagi ,Ketua IKA USK Kabupaten Bireuen, Muzakkar A.Gani,mengatakan Keberadaan alumni sangat penting untuk membawa almamaternya dalam memperluas jaringan.

“Maka pada malam ini, kita melaksanakan pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala.

Sementara,Ketua Umum IKA USK, Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si pada intinya mengatakan, Alumni Universitas Syiah Kuala, harus kompak dan bersatu

Dengan kekompakan kita ,'tentu apa saja bisa kita dapat baik di tingkat provinsi ataupun di Kabupaten Bireuen ini,” jelasnya

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Amir Addani, M. Kes, yang juga menjabat Direktur RSU dr.Fauziah Bireuen ,dalam laporannya memaparkan bahwa, penetapan keputusan pengurus Pusat IKA USK No. 43 tahun 2022 tentang penetapan pengurus IKA USK Kabupaten Bireuen periode tahun 2022-2027.

IKA Alumni USK Kabupaten Bireuen ini, dalam rangka untuk mempererat  hubungan  silahtrurahmi antar sesama Alumni Universitas Unsyiah Kuala dengan  kalangam masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami sangat  mengharapkan kehadiran IKA Alumni USK ini " tentu bisa memberikan kecerahan serta menumbuhkan Inovasi-inovasi dalam  kehidupan masyarakat.

Sehingga kehadiran IKA USK  Bireuen , menjadi suatu role Model pengembangan dan kehidupan berorganisasi dalam masyarakat sehingga kita nantinya mampu membangun sinergitas kebersamaan dalam kehidupan sehari - hari(*)