Pelaksnaan KOSN Tahun 2022 Berlangsung Sukses

Header Menu

Iklan Utama


Pelaksnaan KOSN Tahun 2022 Berlangsung Sukses

Hendra S
Rabu, 08 Juni 2022

Pelaksnaan KOSN  Tahun 2022 Berlangsung Sukses

Bireuen Aktuak86
Acara pembukaan KOSN jenjang SMP se- Kabupaten Bireuen,berlangsung di Gedung Olahraga ( GOR )Desa Geulumpang Pqyong Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen, sukses  selasa (7/6)2022.
Pantauan Aktual86.Com,pada acara pembukaan itu,Siswa dan Siswi SMP Negeri maupun Swasta mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) selama dua hari Selasa dan Rabu 7-8 Juni 2022.

Pada Kesempatan tersebut,Kadisdikbud Muhammad Al Mutaqqin S.Pd.M.Pd melalui Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, M Nasir, SPd  mengatakan KOSN  diikuti oleh  lima cabang olahraga 1 diantaranya Cabor karate 9 peserta,,Cabor silat 17, atletik 78,Cabor renang 28 dan Cabor Bulu tangkis 75 peserta,sementara untuk lokasi pertandingan akan digelar pada tiga lokasi yakni GOR  Desa Geuleumpang Payong untuk Cabor silat,Cabor karate dan Cabor bulu tangkis.

Selanjutnya,cabang renang dilaksanakan di kolam renang Desa Beurawang, Kecamatan Jeumpa, dan untuk Cabor atletik ditempatkan pada lokasi lapangan sepak bola belakang SMPN 1 Bireuen.
Dihari Kedua KOSN  Rabu (8/6)2022,Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Bireuen,M.Nasir S.Pd langsung terjun kelapangan GOR melihat pertandingan  Cabor Bulu Tangkis yang merupakan pertandingan Akhir KOSN ," hanya tinggal melihat siapakah diantara para Siswa dan Siswi SMP yang menjadi juara.

"Melalui ajang KOSN ini  Siswa dan Siswi SMP bisa memberikan suatu wadah dan apresiasi sesuai  minat dan bakat para peserta didik  dibidang olahraga, terutama karakter yang tertanam dalam nilai-nilai luhur olahraga.

Kadisdikbud Muhammad Al Mutaqqin S.Pd.M.Pd,melalui Kabid Pembinaan SMP ,M Nasir, SPd,mengharapkan hadirnya kegiatan KOSN sertiap Peserta dapat  memelihara semangat dan komitmen para praktisi pendidikan, penggiat olahraga, pembina olahraga, atlet, sehingga selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya di Bidang olahraga.(*)