Begini Pesan Wabup Ponorogo Saat Pantau Vaksinasi di Desa Bancar

Header Menu

Iklan Utama


Begini Pesan Wabup Ponorogo Saat Pantau Vaksinasi di Desa Bancar

Senin, 20 Desember 2021

PONOROGO - Program vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia (usia) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur terus digenjot. Berbagai cara gotong royong dilakukan seluruh elemen yang ada di Bumi Reyog untuk mengejar capaian vaksinasi tersebut.

Bahkan Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita rutin keliling Sambang Desa untuk memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kali ini Bunda Rita sapaan akrab Wabup Ponorogo mengunjungi Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Senin (20/12/2021).

Kehadiran Bunda Rita disambut Camat Bungkal, Siti Hanifah bersama jajaran Forkopimka serta Kepala Puskesmas Bungkal, Awang Prijono dan seluruh vaksinator. Juga tampak menyambut Bunda Rita adalah Kades Bancar, Agus Sudarmono bersama perangkat desa. 

Bunda Rita tampak akrab menyapa warga Desa Bancar yang hadir dalam vaksinasi tersebut. Bunda Rita dengan canda tawa yang khas tampak memberi semangat peserta vaksinasi sekaligus memberi semangat.

Bukan itu saja,  Bunda Rita mengajak warga yang sudah melakukan vaksinasi untuk Getok Tular atau mengajak warga yang lain mengikuti vaksinasi. "Monggo sami Getok Tular kepada keluarga, tetangga dan warga lain yang belum vaksin dan memberi informasi terkait pentingnya vaksinasi untuk kesehatan kita semua, mari tetap semangat agar kita terhindar dari Covid-19 termasuk varian Omicron," harap Bunda Rita. 

Pihaknya juga mengapresiasi Pemdes Bancar dan warganya yang selalu semangat mengikuti vaksinasi. "Alhamdulillah capaian Vaksin meningkat, per hari ini capaiannya untuk lansia 42,64% dan untuk umum 63,,41%. Dengan gotong-royong dan kerjasama semua pihak serta didukung dengan kesadaran masyarakat, kami optimis akan segera mencapai target 70%," jelasnya. 


Disela-sela kegiatan, tidak lupa Bunda Rita juga mengajak warga berpuisi ria menyambut Hari Ibu sehingga suasana vaksinasi semakin semarak. Bunda Rita juga memberi doorprice kepada peserta vaksinasi tertua laki-laki dan perempuan serta ibu hamil terpilih. 

Sebelum meninggalkan Desa Bancar, Bunda Rita mengajak warga untuk selalu menjaga Kelestarian lingkungan. "Dengan adanya cuaca ekstrem belakangan ini, kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan senantiasa bermunajat kepada Alloh SWT agar semua masyarakat Ponorogo terhindar dari bencana. Aamiin," pintanya. (MN/Rel)