BIN Daerah Bireuen Gelar Vaksin Di Gampong Geudong Geudong

Header Menu

Iklan Utama


BIN Daerah Bireuen Gelar Vaksin Di Gampong Geudong Geudong

Rabu, 22 Desember 2021


 Aktual86.com | Bireuen - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kabupaten Bireuen terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebarannya.


Kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Gampong Geudong-Geudong dan Dinas Kesehatan setempat BIN Bireuen menyasar seratusan masyarakat Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, di Kantor Desa nya, Rabu (22/12/2021).

Kaposda BIN Daerah Bireuen, Iqbal Sugiharto, SIP di sela kegiatan menjawab Aktual86.com mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Vaksinasi ini kita berikan kepada masyarakat Gampong Geudong-Geudong merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menekan angkat penyebaran virus corona di Kabupaten Bireuen dengan harapan capaian Vaksinasi optimal," terang Kabinda.

Karena itu pihaknya terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi karena dengan hal demikian dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga dapat meningkatkan herd immunity tubuh.
Ia menambahkan tampak atensi Masyarakat Geudong-Geudong semakin meningkat terlihat mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai penerima Vaksin. Hal tersebut menandakan pemahaman masyarakat terhadap kegunaan vaksin sudah sangat baik.

Namun untuk sejumlah masyarakat yang belum vaksin dirinya mengaku telah berdialog dengan Keuchik Fachrial guna mendata kembali yang nantinya akan divaksin secara door to door, imbuh Iqbal Sugiharto.

Sementara Keuchik Geudong-Geudong Fachrial menerangkan untuk hari ini capaian vaksinasi di Geudong-Geudong berjumlah 188 orang yang terdiri dari lintas usia.

Lebih lanjut Fachrial menuturkan Pemerintahan Gampong yang dipimpinnya sangat berterimakasih dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi oleh BIN karena hal tersebut sangat membantu untuk akselerasi vaksinasi dalam menekan angka penyebaran virus mematikan di Masyarakatnya.

"Untuk hari ini vaksinasi mencapai 188 orang yang terdiri dari lintas usia. Kami sangat berterimakasih dan mendukung penyelenggaraan vaksinasi oleh BINDA Bireuen karena hal tersebut sangat membantu untuk akselerasi vaksinasi dalam menekan angka penyebaran virus mematikan di Masyarakat kami. Bersama aparatur Gampong dan instansi terkait kami akan terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi," pungkas Keuchik Gampong Geudong-Geudong. (*)