Danramil 05/ Juli Dampinggi 126 Masyarakat Desa Alue Uno Bireuen Untuk Melaksanakan Suntikan Vaksinasi

Header Menu

Iklan Utama


Danramil 05/ Juli Dampinggi 126 Masyarakat Desa Alue Uno Bireuen Untuk Melaksanakan Suntikan Vaksinasi

Hendra S
Selasa, 21 Desember 2021


Aktual86.Bireuen

Danramil 05/ Juli.Bireuen mendampinggi sebanyak  126 Masyarakat Desa Alue Uno di Kecamatan juli Bireuen dalam kegiatan vaksinasi yangdilaksanakan oleh  pihak pukesmas juli 2 senin  (20 Desember )2021.


Kegiatan  vaksinasi covid 19  turut dihadiri  Kepala Desa , perangkat  dan Babinsa Koramil 05 / Juli, Serda Indra Saputra.

Dalam kegiatan Vaksinasi di Desa Uroe Ano, tercatat jumlah sasaran dilakukan Vaksin 126 orang,untuk suntikan dosis pertama berjumlah 112 orang sedangkan untuk dosis kedua berjumlah 14 orang.

Babinsa Koramil 05 / Juli Serda Indra Saputra, sangat bersyukur kepada Allah SWT  dikarenakan kegiatan serbuan Vaksinasi yang dilakukan selama ini oleh TNI berlangsung tertub dan sukses,namun
harapanya  masyarakat ngak usah takut dan khawatir terhadap informasi yang diketahui dari berbagai media sosial tentang vaksin,sebab kegunaan vaksin dalam tubuh kita, tidak seperti yang diberitakan selama ini, akan tetapi kegunaan Vaksin  salah satunya berfungsi  menambah dan menjaga kekebalan tubuh, dari serangan berbagai ancaman penyakit.

Selepas itu, bagi masyarakat yang sudah  di vaksin  dianjurkan untuk  mengkosumsi  makan makanan yang bergizi, menjaga agar lingkunganya tetap bersih dan sehat dan tak lupa juga memperketat protokol kesehatan, seperti mengunakan masker saat masyarakat bepergian keluar rumah.

Kegiatan vaksinasi ini  sekaligus mematikan mata rantai  penyebaran covid 19 di mana  saat ini wabah virus belum berakhir ,dan masih berada disekitar kita, " oleh sebab itu kita harus tetap waspada " jelasnya".( Hendra)