H.Mukhlis Takabeya Buka Acara Rakyat Expo di Gandapura

Header Menu

Iklan Utama


H.Mukhlis Takabeya Buka Acara Rakyat Expo di Gandapura

Sabtu, 11 Desember 2021



Aktual86.com | BIREUEN - Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Bireuen H.Mukhlis,Amd,.SH resmi membuka kegiatan Rakyat Expo pada Jumat (10/12/2021) pukul 21.00 Wib di alun alun kecamatan gandapura, Bireuen.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Adat budaya dan Ekonomi kreatif " adat budaya bek leukang, Gandapura beu sejahtera. 

H.Mukhlis,Amd.,SH dalam sambutannya mengatakan bahwa generasi muda tidak boleh terpengaruh dengan budaya luar ( Asing) dan lebih mencintai budaya daerahnya sendiri khususnya di kabupaten Bireuen. 

"Melestarikan budaya dan seni bukan tanggung jawab satu pihak saja, tapi merupakan tanggung jawab kita bersama,"ujar Ketua DKA Bireuen yang kerap dikenal H.Mukhlis Takabeya.

Ia juga mengapresiasi terhadap kreativitas mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh (Unimal) serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi dalam mewujudkan acara Rakyat Expo tersebut.

Sementara Camat Gandapura Mirza Fahmi S.STP menyampaikan kegiatan Rakyat Expo ini sudah 2 tahun tidak di laksanakan , di karenakan pendemi covid 19.

"Pada hari ini Alhamdulillah kegiatan Rakyat Expo terlaksana khususnya di kecamatan Gandapura kabupaten Bireuen, acara seperti ini sangat di nantikan oleh masyarakat Gandapura,"tutur Mirza Fahmi,S.STP.

Ia juga mengatakan acara tersebut bisa terlaksana di karenakan Alhamdulillah 70 % masyarakat sudah melakukan vaksinasi dan dalam acara ini di buka juga gerai vaksinasi sampai penutupan. 

"Terima kasih kepada mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh, ada 2 kelompok dari Gampong lapang barat dan gampong tanjung bungon,"tutupnya.(*)