Kapten Inf Ruslan Pantau Vaksinasi Di Desa Keude Dua Kecamatan Juli Bireuen

Header Menu

Iklan Utama


Kapten Inf Ruslan Pantau Vaksinasi Di Desa Keude Dua Kecamatan Juli Bireuen

Hendra S
Jumat, 24 Desember 2021



Bireuen Aktual86

Vaksinasi dan imunisasi memiliki makna yang berbeda. Namun, perbedaan vaksinasi dan imunisasi sering diabaikan karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Vaksinasi adalah proses pemberian vaksindengan cara disuntikkan atau diteteskan ke dalam mulut untuk meningkatkan produksi antibodi guna menangkal penyakit tertentu. Sedangkan, imunisasi merupakan proses dalam tubuh agar seseorang memiliki kekebalan terhadap suatu penyakit.
Imunisasi terbagi menjadi imunisasi aktif dan pasif. Vaksinasi termasuk dalam imunisasi aktif sebagai upaya memicu tubuh mengeluarkan antibodi terhadap penyakit tertentu, oleh sebab itu Masyarakat di imbau untuk tidak takut.
Hal ini dikatakan Danramil 05 Juli Bireuen, Kapten Inf Ruslan didampinggi Serda Agus Saputra Kamis (22/12)2021 pada saat melakukan pantauan kegiatan Vaksinasi di Desa Keudee Dua Kecamatan Juli Bireuen.

Kegiatan Vaksinasi turut dihadiri juga Kepala Desa serta Perangkat, mereka menginginkan semua Masyarakatnya untuk ikut Vaksin, supaya mudah memutuskan penyebaran virus covid 19 yang kian hari selalu saja menghantui aktifitas sehari - hari Masyarakat.
Di lain sisi , Kapten Inf Ruslan juga memiliki harapan sama dengan puhak Kepala Desa,mudah - mudahan saja di Akhir Desember Tahun 2021,jumlah persentase Masyarakat di Kecamatan juli Bireuen yangvsydah di Vaksin bisa terus meningkat." Jelasnya ".( *)