Milad GAM ke-45 KPA/PA Wilayah lV Berharap DPRA Memperjuangkan MoU Helsinki

Header Menu

Iklan Utama


Milad GAM ke-45 KPA/PA Wilayah lV Berharap DPRA Memperjuangkan MoU Helsinki

Sabtu, 04 Desember 2021


Aktual86.com l Bireuen - Mengingat hari lahirnya Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM)  Komite Peralihan Aceh dan Partai Aceh (KPA/PA),  para petinggi eks GAM Aceh, wilayah lV  berkumpul di halaman Meunasah  Desa Samuti Makmur, Kecamatan Gandapura, Bireuen , Sabtu (4/12/2021).

Kehadiran mantan kombatan GAM dan anggota beberapa pengurus dari Partai Aceh (PA) ikut memeriahkan peringatan Milad GAM ke - 45 (4 Desember 1976 - 4 Desember 2021).

Menurut amatan media ini di lokasi, momentum  Milad GAM ke -45 (4 Desember 1976 - 4 Desember 2021) melaksanakan doa bersama diikuti para kombatan GAM, tokoh masyarakat, pemberian santunan anak yatim, kenduri atau makan bersama 

ketua panitia Samsul Admi di dampingi Mahdi Cobra mengatakan, Pada milad ke 45 ini kita mengadakan santunan anak yatim piatu, fakir miskin, dan doa bersama para syuhada - syuhada yang telah mendahului kita. " katanya"

Menurut Samsul,  hari Milad GAM nantinya akan terus diperingati setiap tahun mengenang para korban meninggal semasa konflik Aceh dulunya. Peringatan Milad GAM merujuk pada dideklarasikannya gerakan itu oleh Tgk Hasan Tiro pada 4 Desember 1976. Aceh kemudian damai sejak Memorandum of Understanding Helsinki ditandatangani pada 15 Agustus 2005 antara Pemerintah Indonesia dan GAM.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Aceh menaruh harapan besar kepada anggota Dewan Aceh, bukan hanya dari Partai Aceh, tapi kepada semuanya. “Kepada merekalah kita berharap, agar Aceh ke depan dapat diperjuangkan sesuai dengan amanah MoU Helsinki,” ujar dia.

“Kami berharap, Aceh masa depan adalah yang maju dan bermartabat,” 

Mari sama-sama kita mendoakan para syuhada yang telah mendahului kita semoga Allah Swt mengampuni semua dosa-dosa dan ditempat di sisinya,” tutupnya
(NN)