Akper Muhammadiyah Bireuen, Wisuda 50 Mahasiswa Terbaik

Header Menu

Iklan Utama


Akper Muhammadiyah Bireuen, Wisuda 50 Mahasiswa Terbaik

Hendra S
Kamis, 27 Januari 2022



Bireuen Aktual86

Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiah Kabupaten Bireuen menggelar Wisuda terhadap lima puluh orang  mahasiswanya, 7 orang diantara laki - laki sedangkan 43 lainya perempuan  yang telah menyelesaikan studi D-III,acara berlangsung di Aula Auditorium Ampon Syik, Umuslim Peusangan, Bireuen, Kamis (27/1)2022.

Turut hadir pada kesempatan itu, akademik diantaranya para Senat yang terdiri dari Direktur Akper Muhammadiah dr Athailah A Latief, Sp.OG, PJ Wadir I Ns Muakhir Saputra, MKM, Wadir II Zulfaizal, M.Kes, PJ Wadir III Bidang Kemahasiswaan Ns Mahadzir ZA, S.Kep, Ns Nurlaili, M.Kes dan Ns Bukhari, M.Kes selaku Dosen.

Direktur Akper Muhammadiah Bireuen, dr Atthailah A Latief, Sp.OG menyampaikan bahwa , ini merupakan wisuda akhir dari Akper muhammadiyah Bireuen,Insya Allah dalam waktu ini kita akan keluar SK universitas yang nantinya ada beberapa prodi yaitu , prodi S1 Keperawatan,S1 kesehatan masyarakat,propines, D3 keperawatan, ilmu hukum.bahasa inggris,pejaskes,komunikasi, manajemen dan pendidikan khusus, selain itu disampaikan juga " jangan terlalu puas dengan gelar yang baru karena kedepan banyak hal peraturan Pemerintah yang berobah -robah, lagi pula saat situasi pandemi kebutuhan kerja semangkit sempit," jadi kita harapkan mahasiswa Akper bisa lebih mandiri dengan cara meningkatkan kopetensi atau tranding diri, salah satu trik supaya mahasiswa Akper harus sukses dipasaran.

Hal ini disampaikan Wadir III Bidang Kemahasiswaan Ns Mahadzir ZA, S.Kep sekaligus ketua panitia wisuda kepada Aktual86.com kamis (27/1)2022.

Akper yang hari ini diwisuda merupakan lulusan perawat terbaik, mudah - mudahan saja  wajah mereka bisa menjadi sesesuatu  yang baru di mata masyarakat" sebab selama ini tentang kesehatan sudah mulai pudar"jelas Mahadzir ZA, S.Kep
Selanjutnya juga, Akademi Keperawatan (Akper) Muhammadiah Kabupaten Bireuen, juga memiliki perioritas melahirkan perawat - perawat yang bernuangsa islami, tugas mereka bukan hanya  memberikan pelayanan kesehatan saja " akan tetapi sambil memberikan pemahaman tentang ilmu islami dalam merawat fasien yang lagi sakit agar segera sembuh" tutupnya.

Kegiatan wisuda diwarnai tarian dari group Sanggar KUPULA yang merupakan mahasiswa Akper Muhammadiah Bireuen,sedangkan peserta tari itu sendiri Husnul Mawaddah. (*)