Babinsa 01 Bireuen, Bantu Warga Angkut Hasil Panen Jagung

Header Menu

Iklan Utama


Babinsa 01 Bireuen, Bantu Warga Angkut Hasil Panen Jagung

Hendra S
Minggu, 16 Januari 2022



Bireuen Aktual86
Wujud kepedulian untuk membantu meringankan beban warga binaannya yang berprofesi sebagai petani, Serda Yuli Kurdiawanto Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen membantu warga binaannya membawa hasil panen jagung di Desa Lhok awe Teungoh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, senin (17/01/2022).

Ketika dalam perjalanan, dirinya berpapasan dengan warga yang sedang memanen sembari mengangkat hasil kebunnya, seketika itulah Babinsa segera ikut membantu mengangkut hasil panen jagung warga binaannya.

Kegiatan tersebut dilakukannya untuk mengurangi beban warga binaannya, yang sangat membutuhkan tenaga ekstra dalam mengangkut hasil kebun mereka, untuk di bawa pulang.

“Kami Babinsa berharap dapat meringankan beban warga dan sekaligus memupuk jalinan kekeluargaan dan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin, serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Serda Yuli K.

Seorang warga pemilik kebun yang dibantu mengucapkan terima kasih kepada babinsa, karena berkat bantuannya dapat mengurangi beban dan tenaganya, untuk  mengangkut hasil kebunnya.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Serda Yuli K dengan dasar rasa kepedulian dan perhatian sebagai aparat kewilayahan, "sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai babinsa untuk membantu masyarakat binaan, "tambahnya(*)