Babinsa Bantu Warga Panen Terong Ungu Di Sawah Milik Warga Binaan

Header Menu

Iklan Utama


Babinsa Bantu Warga Panen Terong Ungu Di Sawah Milik Warga Binaan

Hendra S
Minggu, 16 Januari 2022



Bireuen Aktual86
Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen Serda Huwaisyi membantu warga binaan memanen terong ungu yang berada di sawahnya Desa Kulu Kuta Kec. Kuta Blang Kab. Bireuen, Minggu (16/01/2022).

Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa perhatian dan kepedulian seorang Aparat Kewilayahan terutama Babinsa kepada warga desa binaannya.

Pada kesempatan itu Babinsa Serda Huwaisyi mengatakan bahwa tanaman terong yang dipanen ternyata di tanam secara tumpang sari oleh pemiliknya,  hal itu dimaksudkan guna untuk menambah pendapatan sehari-hari.

"hal ini kami lakukan guna untuk membantu warga masyarakat binaan serta untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi antara kami babinsa dengan warga masyarakat binaan, " ucapnya.

Cara menanam seperti tumpang sari ini bisa dijadikan contoh kepada seluruh warga binaan dan petani yang ada di desa binaan tersebut, karena bisa menambah pemasukan dan pendapatan ekonomi di rumah tangga.

Harapannya kedepan warga masyarakat yang lainnya bisa mengikuti dan mencontoh cara penanaman tumpang sari seperti ini,  hal ini merupakan salah satu untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan(*)