Pendampingan Kepada Petani Cabe Dilakukan Babinsa Terhadap Desa Binaan

Header Menu

Iklan Utama


Pendampingan Kepada Petani Cabe Dilakukan Babinsa Terhadap Desa Binaan

Hendra S
Sabtu, 29 Januari 2022



Bireuen, Aktual86
Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Serda Rangga Saputera melaksanakan pendampingan kepada petani cabe wilayah binaan di Desa Lhok dagang Kec. Pandrah Kab. Bireuen, Jumat (28/01/2022).

Pendampingan terhadap petani merupakan suatu upaya aparat kewilayahan terutama babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang Swasembada pangan.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 10/Pandrah mengatakan bahwa pendampingan ini di lakukan untuk membantu warga masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di daerah binaan.

"kami laksanakan pendampingan kepada petani cabe yang ada di wilayah guna mengetahui apakah ada hama yang menyerang tanaman cabe, kalaupun ada akan kami bantu untuk melakukan tindakan penyemprotan, " ucapnya.

Hal tersebut merupakan upaya dari Babinsa dalam meningkatkan ketahan pangan di daerah binaan, sehingga bisa menjadi nilai ekonomis yang tinggi terutama di saat harga cabe di pasaran cukup mahal.

Harapannya dengan pendampingan tersebut bisa membantu meningkatkan Swasembada pangan dan mensukseskan program pemerintah, semoga hasil panen dari tanaman cabe tersebut bisa melimpah dan menjadi nilai ekonomis bagi para petani, tuturnya (*)