Seorang Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Tengelam Dibawa Arus Laut

Header Menu

Iklan Utama


Seorang Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Tengelam Dibawa Arus Laut

Hendra S
Minggu, 23 Januari 2022



Bireuen Aktual86

Seorang bocah laki.- laki berumur 9 tahun meninggal dunia akibat hanyut dibawa Arus Laut Pangah Desa Ie Rhob Kec. Gandapura Kab. Bireuen minggu (23/1)2022 sekitar pukul 15.00 Wib.

Almarhum bernama Muhammad Aqila Sidki beralamat Desa Lapehan Kec. Makmur Kab. Bireuen.

Berdasarkan informasi yang diterima dari media liputan gampong yang langsung turun kelokasi kejadian, menyampaikan kronologis kejadian berawal pada hari Minggu tgl ( 23/1)2022 sekitar pukul 14.00 WIB  korban bersama orang tuanya dan sepupu nya atas nama Dafa Azikra tiba di Pantai Pangah Desa Ie Rhob Kec. Gandapura yang tujuanya adalah untuk berkreasi (piknik)liburan bersama keluarga,
kemudian korban bersama sepupunya  Dafa Azikra mandi di laut, tampa dugaan diketahui bahwa korban bersama saudaranya Dafa Azikra, tiba tiba  sudah terbawa oleh arus laut, melihat kejadian itu masyarakat dengan cepat  langsung berusaha menolong korban, pada saat itu hanya saudara DAFA AZIKRA yang berhasil mendapat pertolongan dalam keadaan selamat, sementara korban belum berhasil ditemukan  saat itu sebab arus begitu dasyat ,tampa berpikir panjang masyarakat kembali melakukan pencarian terhadap korban, tak lama kemudian sekitar pukul 15.00 WIB korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, korban di bawa ke darat dalam kondisi mulut berbusa dan perut mengembung / diduga sudah meninggal dunia, namun tetap korban diberikan pertolongan awal dengan memompa bagian perut, karena sama sekali tidak ada reaksi maka korban di bawa ke Puskesmas Gandapura, guna visum.
Korban meninggal dunia di karenakan dibawa oleh arus pada saat sedang mandi, dan korban tidak bisa berenang pada saat dibawa arus korban langsung tenggelam,sempat meminum air laut  selanjutnya meninggal dunia.
Melihat kejadian tersebutt, salah seorang  masyarakat gandapura Mursalim, mengharapkan kepada kita semua tetap waspada dan selalu mengawasi keluarganya, apalagi mandi diarea laut yang luas.
Mudah - mudahan keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, dan kita berharap almarhum ditempatkan sebaik - baiknya disisi Allah SWT.(*)