Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Header Menu

Iklan Utama


Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

Hendra S
Rabu, 12 Januari 2022



Bireuen Aktual86
Demi Mendukung program pemerintah dalam bidang Ketahanan Pangan Nasional. khususnya swasembada pangan, Babinsa Pos Ramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen Serda Khudri A. melaksanakan pendampingan dalam membantu petani menanam padi bertempat di Desa Geulanggang Rayek Kec. Kuta Blang Kabupaten Bireuen, Selasa (11/01)2022

Dalam acara pendampingan tersebut, Babinsa menumbuhkan semangat t
para petani dalam melakukan tanam padi, bukan hanya pada saat itu saja,  tapi pendampingan dilaksanakan juga saat pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Babinsa Serda Khudri A. mengatakan pendampingan kepada  petani merupakan kegiatan rutin pada musim tanam tiba dan merupakan kewajiban sebagai aparat kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal tanam padi.

“Kegiatan tanam padi yang dilakukan adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada petani dan sebagai wujud dari kemanunggalan TNI bersamar rakyat”, katanya.

Selain pendampingan menanam padi, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen tiba.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi motivasi dan semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah pada bidang swasembada pangan Nasional (*)