Babinsa Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Timbun Halaman Meunasah

Header Menu

Iklan Utama


Babinsa Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Timbun Halaman Meunasah

Hendra S
Kamis, 03 Februari 2022



Bireuen Aktual86
Babinsa Posramil Simpang mamplam Kodim 0111/Bireuen Kopda Hendrik Melaksanakan Gotong royong bersama warga untuk menimbun halaman meunasah Mamplam yang berada di Desa Meunasah Mamplam Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, jumat (04/02/2022).

Gotong royong merupakan tradisi yang ada di daerah dan merupakan peninggalan dari leluhur kita semua untuk melakukan kegiatan secara bersama-sama dan serentak guna untuk meringankan beban orang lain.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Hendrik mengatakan bahwa kegiatan gotong royong kali ini adalah meratakan tanah timbunan yang ada di depan meunasah mamplam untuk menimbun halaman meunasah yang tidak rata.

"secara bersama kami lakukan penimbunan yang ada di depan meunasah guna untuk meratakan dan mencegah terjadinya genangan air yang ada di halaman pada saat musim penghujan seperti ini, " ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka untuk meratakan halaman meunasah juga merupakan bentuk rasa kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan terutama babinsa terhadap warga masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Hal tersebut juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga masyarakat bisa termotivasi dan dapat mengikuti dalam setiap pelaksanaan kegiatan gotong royong yang ada di wilayah binaan(*)