Kadinkes Bireuen,Tekad Wujudkan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Berlangsung Sukses

Header Menu

Iklan Utama


Kadinkes Bireuen,Tekad Wujudkan Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Berlangsung Sukses

Hendra S
Kamis, 03 Februari 2022



Bireuen Aktual86
Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr Irwan A.Gani bertekad wujudkan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun berlangsung sukses,meskipun diakui dirinya beberapa waktu lalu  persediaan obat vaksin jenis sinovac sempat kosong dan kegiatanpun mengalami penundaan sementara.

" Melihat hal itu, dr.Irwan A.Gani tidak tinggal diam untuk segera mencari solusi, hingga saat ini pihaknya telah menemukan bantuan dari pihak Propinsi Naggroe Aceh Darussalam sebanyak 11.600 dosis, dengan begitu, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 - 11 tahun di Bireuen, bisa terus berjalan dan tidak memiliki kendala lagi, dengan harapan Kabupaten Bireuen terbebas dari  ancaman penyebaran virus covid 19." Jelasnya".

Selanjutnya, dia berharap bagi masyarakat  yang belum melakukan vaksinasi segeralah untuk melakukanya, sebab vaksin yang paling mendasar adalah sebagai upaya mencegah penyakit menular. Hal ini karena vaksin dapat memberikan tubuh Anda pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tim medis " jadi masyarakat ngak usah merasa khawatir " kata Irwan "(*)