Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Bantu Mencabut Dan Mengangkat Bibit Padi Milik Petani

Header Menu

Iklan Utama


Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Bantu Mencabut Dan Mengangkat Bibit Padi Milik Petani

Hendra S
Kamis, 10 Februari 2022



Bireuen Aktual.86
Koptu Romadon Babinsa Koramil 02/Samalanga Kodim 0111/Bireuen membantu petani mencabut dan mengangkat bibit padi untuk ditanam disawah petani binaan Desa Meunasah Lueng Kec. Samalanga Kab. Bireuen, jumat (11/02/2022).

Demi membantu warga masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan Babinsa terjun langsung ke sawah untuk membantu petani dalam mencabut dan mengangkat bibit padi yang akan di tanam di sawah milik warga.

Pada sela pendampingan  tersebut Babinsa mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan upaya aparat kewilayahan dalam membantu warga masyarakat terutama petani dan pemerintah dalam mensukseskan programnya di bidang ketahanan pangan.

"kami langsung terjun ke sawah untuk membantu warga mencabut dan mengangkat bibit padi untuk dilaksanakan penanaman di sawah milik salah satu petani di desa binaan," ucapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban aparat kewilayahan terutama Babinsa dalam mewujudkan dan meningkatkan swasembada pangan yang ada di daerah binaannya.

Dengan adanya pendampingan kepada petani dalam melaksanakan tanam padi pada musim seperti sekarang, harapannya semoga nanti pada musim panen mendatang padi yang dihasilkan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari musim panen sebelumnya.(*)