Subdenpom IM/1-1 ,Sosialisasikan ( Gakttib) Dan Yustisi Dilingkungan Kodim 0111/Bireuen

Header Menu

Iklan Utama


Subdenpom IM/1-1 ,Sosialisasikan ( Gakttib) Dan Yustisi Dilingkungan Kodim 0111/Bireuen

Hendra S
Kamis, 31 Maret 2022



Bireuen, Aktual86
Jelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2022 Subdenpom IM/1-1 Bireuen,  mengelar  Sosialisasi Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi,dilanjutkan dengan  pemeriksaan kelengkapan kendaraan Dinas maupun pribadi milik personel Kodim 0111/Bireuen bertempat Makodim 0111/Bireuen Jln. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan  merupakan rangkaian dalam rangka sosialisasi Operasi Penegak ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TA. 2022 yang membahas tentang UU RI No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan UU RI No. 35 tentang Narkotika yang dilaksanakan di tribun Makodim 0111/Bireuen.

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar S.I.P, Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir, Para Perwira Staf kodim 0111/Bireuen, Dansub Pom 1-1/Bireuen Ade Yudhistira dan anggota Subdenpom Bireuen, Para Jajaran Danramil/Danposramil kodim 0111/Bireuen swrta semua prajurit Kodim.

Dalam agenda tersebut,Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, mengatakan, kegiatan inj merupakan ajang silahturahmi bersilaturahmi serta memperdalam berbagai aturan peundang- undangan tentang  pelanggaran di wilayah hukum kodim 0111/Bireuen,oleh karnanya  hari ini  kamis (31/3)2022  kita telah hadirkan Subdenpom IM/1-1 Bireuen,untuk memberikan sosialisasi gaktib dan yustisi  terkait UU RI No. 22 tahun 2009 Dan UU RI No. 35 tentang larangan pengunaan  Narkotika kepada seluruh prajurit Makodim 0111 Bireuen.

"Sosialisasi Gaktib dan Yustisi ini sangat penting bagi Personel kodim 0111/Bireuen di dalam meningkatkan disiplin dan tata tertib  kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan dengan harapan,tidak terjadinya berbagai  pelanggaran di satuan, membuat anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik, sosialisasi ini perlu di pahami oleh seluruh prajurit dan PNS khususnya jajaran kodim 0111/Bireuen selaku aparat teritorial demi menghindari pelanggaran serta mampu mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkungan TNI AD," tuturnya.

Lebih lanjut, Kita sebagai personil TNI di wilayah teritorial agar bisa memberikan contoh kepada masyarakat umum agar pikiran cerdas untuk mematuhi segala peraturan yang ada di wilayah NKRI dan sosialisasi ini juga mengurangi angka pelanggaran baik pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran tidak pidana lainnya," tutur Dandim 0111 Bireuen.

Komandan Subdenpom IM/1-1 Bireuen Lettu Cpm Ade Yudhistira , diminta oleh Dandim sebagai nara sumber,pada kegiatan Sosialisasi Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi,
bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan utama ,supaya seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran TNI-AD kususnya Kodim 0111/Bireuen agar  lebih paham  tentang Undang- Undang (UU) dan peraturan Hukum yang berlaku di lingkungan TNI- AD.

Usai acara  sosialisasi  dilanjutkan dengan sesi tanya jawab ,harapan semua materi yang telah disampaikan nantinya  bisa di pahami serta menjadi pedoman personel Kodim 0111/Bireuen.

Sosialisasi yang dimaksud agar bisa  mencegah perbuatan yang  melanggar hukum baik dilingkungan TNI ataupun masyarakat dari 609 Desa di 17 Kematan.(*)