Sukseskan MTR Ke-21 Di Bireuen, Pemerintah Sediakan Anggaran 900 Juta Lebih

Header Menu

Iklan Utama


Sukseskan MTR Ke-21 Di Bireuen, Pemerintah Sediakan Anggaran 900 Juta Lebih

Hendra S
Jumat, 15 April 2022



Bireuen Aktual86
Pemerintah menyediakan anggaran sebesar Rp 900 juta lebih untuk pelaksanaan Musabaqah Tunas Ramadhan Ke- 21 Tingkat Propinsi Aceh  di Kabupaten Bireuen ,sebagai Kota Santri "Kabupaten  Bireuen sendiri. mengunakan anggaran Dana Hibah sebesar Rp.300 juta,sedangkan Pemerintah Propinsi Nangroe Aceh Darussalam sebesar Rp.606 juta lebih.

Semua anggaran itu, digunakan sesuai kebutuhan kegiatan MTR  Ke -21 yang dimulai dari tanggal (15-19/) April Tahun 2022 .
Kebutuhan anggaran piala juara bekisar Rp.200 Juta lebih , biaya makan peserta untuk satu orang Rp.30.000, sedangkan honor  dewan juri   per orangya berjumlah Rp.300.000 dari mulai kegiatan hingga selesai, selanjutnya untuk kebutuhan sewa pangung dan lain - lain.

Ketua Harian Kwartil Pramuka Aceh, Jufri dalam pertemuan pers bersama wartawan Bireuen, dihalaman pendopo Bupati, kamis malam (14/4)2022, menyampaikan kegiatan Musabaqah Ke 21 di Bireuen, diikuti oleh 22 peserta dari Kab/ Kota dari Propinsi Naggroe Aceh Darussalam dengan jumlah peserta 672 orang,diikuti oleh pramuka tingkat penggalang mulai pelajar SMP dan siswa SMA serta tingkat penegak dibawah umur 21 tahun, total rombongan seluruhnya 780 orang.
Bagi juara umum diberikan hadiah berupa biaya Umroh ke Tanah Suci,diberangkatkan pada tahun 2023.

Sementara itu, Bupati Bireuen, DR.H.Muzakkar A.Gani SH.MSi mengatakan, sangat berterima kasih pada Pemerintah Aceh yang sudah memberikan kepercayaan ke pada Kabupaten Bireuen,sebagai tuan rumah dalam penyelengaraan Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR) Ke - Tahun 2022, " dia berharap piala umum bisa diraih oleh peserta Bireuen sebagai tuan rumah, selain dari pada itu , kegiatan di Bireuen dihadiri oleh oleh Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf  sekaligus membuka Acara MTR ke - 21 yang berlangsung Jum at  malam (15/4)  di lapangan hijau Stadion Desa Cot Gapu.

Kegiatan MTR Ke -21  dihadiri juga oleh Bupati/ Wali Kota, Sekretaris Daerah dari beberapa Kab/ Kota di Propinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Bupati Bireuen, DR.H.Muzakkar A.Gani SH.MSi  juga mengimbau melalui salah satu station Radio Swasta di Bireuen Getsu Nada 98,4 FM " agar seluruh Masyarakat bersama - sama menjaga keamanan  dan kedamaian saat berlangsungnya Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR) Ke- 21.(*)