49 Kapilah Bireuen,Siap MengikutiMTQ Tingkat Provinsi

Header Menu

Iklan Utama


49 Kapilah Bireuen,Siap MengikutiMTQ Tingkat Provinsi

Hendra S
Kamis, 26 Mei 2022

49 Kapilah  Bireuen,Siap Mengikuti
MTQ Tingkat Provinsi

Bireuen Aktual86
Sebanyak 49 Kapilah Bireuen,Telah siap mengikuti
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-35, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah pada 18 Juni 2022 mendatang.
Hal ini dikatakan,Kepala Dinas (Kadis) Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar SAg MAP Rabu (25/5)2022.
Untuk mencapai target juara ataupun masuk ke peringkat 10 besar,Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bireuen, terus berupaya melakukanTraining Centre (TC) bagi peserta  yang sudah dimulai sejak 19 Februari kemarin, dan akan berakhir pada 12 Juni 2022 mendatang.

"Tujuan dilakukanya persiapan,untuk menjaga fisik peserta, mental dan ketrampilan serta pengetahuan sesuai bidang perlombaan.

“Sistem pelaksanaan Training On Oof dan TC mandiri.mereka dibimbing oleh tutor yang telah disiapkan,” Kata Anwar"

Kepala Dinas (Kadis) Syariat Islam Kabupaten Bireuen, Anwar SAg MAP meyebutkan,Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-35, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah,ada 9 cabang  Bidang agama islam  yang akan diperlombakan,diantaranya cabang tartil, tilawah, qiraah sab’ah, hifzil, tafsir, fahmil, syarhil, khattil dan KTIQ.

Dari 49 Kalipah Bireuen Yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-35,bagi cabang tartil 2 orang, tilawah 6 orang, qiraah sabah 8 orang, hifzil 7 orang, tafsir 4 orang, fahmil 6 orang, syarhil 6 orang, khattil 8 orang dan KTIQ 2 orang,”Ucapnya".
Dari 80 utusan Bireuen nantinya, terdiri dari 49 peserta MTQ dan 31 lainnya dari pelatih, pendamping serta panitia, Kalipah ini akan diberangkat secara bersamaan menuju Bener Meriah, pada Kamis 16 Juni 2022.

"Anwar SAg MAP mengaku telah melakukan persiapan untuk  segala kebutuhan secara maksimal. Bahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan panitia MTQ provinsi, terkait tempat tinggal peserta


“Namun untuk pemondokan di Bener Meriah Panitia Bireuen sudah menyewa 2 ruko sebagai tempat penginapan yang diperuntukkan bagi peserta kabilah MTQ Bireuen, satu ruko untuk peserta laki-laki dan satu lagi untuk perempuan," terangnya .(*)