Ciptakan Inovasi Baru, Kepala Desa Harus Libatkan Stakeholder

Header Menu

Iklan Utama


Ciptakan Inovasi Baru, Kepala Desa Harus Libatkan Stakeholder

Hendra S
Rabu, 22 Juni 2022

Ciptakan Inovasi Baru, Kepala Desa Harus Libatkan Stakeholder

Bireuen Aktual86

Sebanyak sebelas Kepala Desa dari sejumlah kecamatan dilantik  hari ini Oleh Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M.Si rabu (22/6)2022 di Oproom Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen,

Semua Kepala Desa tersebut  dalam bekerja menyusun APBDes harus melibatkan Stakeholder yang ada di Desa  dan bersinergi bersama pemerintahan di atasnya termasuk organisasi kemasyarakatan lainnya. Sehingga, Mampu melahirkan inovasi-inovasi baru demi Kemakmurkan masyarakat.

Hal ini seperti dikatakan ,Bupati  Bireuen Dr H.Muzakkar A. Gani SH.MSi.

Lebih lanjut, Bupati Bireuen ,Muzakkar  A.Gani mengharapkan Alokasi Dana Gampong (ADG) yang saat ini dikelola secara langsung oleh pemerintah gampong, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat,Melainkan bukan untuk Kepentingan Pribadi ' Yang ujung - ujungnya berurusan dengan hukum .

“Kepala Desa harua menjadi  pemimpin di tingkat Desa  yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, maupun dapat menyahuti berbagai tuntutan  dari masyarakat,” Kata Muzakkar.

Bupati juga  mintak Kepala Desa yang baru saja dilantik, Untuk  segera menyusun rencana pembangunan gampong, ikut serta dalam proses pelaksanaan, sampai proses evaluasi  sekaligus dalam  melakukan pengawasannya.
Selain itu ,Kepala Desa harus  menjalankan tugas secara  baik dan jujur ,adil  karena selama ini  masyarakat   sudah mempercayai kita  memangku jabatan ini " Jelas Bupati Bireuen Muzakar.

Dari Nama sebelas Kepala Desa yang baru dilantik adalah, Saifullah, S.Pd.I sebagai Keuchik Jaba (Peudada), Yusrizal Keuchik Jabet (Peudada), Ataillah Keuchik Meunasah Alue (Peudada), Ramli Keuchik Alue Keutapang (Peudada), Zulkifli Keuchik Pinto Rimba (Peudada).,Zahri AR Keuchik Ranto Panyang (Juli), Saifullah, S.Kom Keuchik Meunasah Krueng (Jangka), Muhammadar Keuchik Blang Seunong (Jeumpa) dan Safwani, S.Pd Keuchik Meunasah Asan (Simpang Mamplam),,Taufik, ST Keuchik Mata Mamplam (Peusangan), serta H. Darkasyi Keuchik Nase Me (Pandrah)

Dengan Adanya pelatikan ini,Tentu Kepala Desa Mampu terus mwmberikan yang terbaik untuk  Masyarakatnya " Tutur Bupati( *)