Disdikbud Bireuen,Fasilitasi Diskusi Kelompok Terpumpun ( DKT)

Header Menu

Iklan Utama


Disdikbud Bireuen,Fasilitasi Diskusi Kelompok Terpumpun ( DKT)

Hendra S
Jumat, 10 Juni 2022

Disdikbud Bireuen,Fasilitasi Diskusi Kelompok Terpumpun ( DKT)

Bireuen Aktual86
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen,melalui Bidang GTK Menfasilitasi Kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT)Starategi Publikasi Konten P4GN/GDAD bahasa lokal Aceh yang berlangsung  di Aula  Hotel Luxuri Bireuen,kamis (9/6)2022.

Kegiatan dilaksanakan di tiga Kabupaten/ Kota Propinsi Aceh diantaranya,Kabupaten Bireuen,Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun ( DKT)  yang terlaksana ini merupakan upaya  Kemendikbudristek  dalam pencegahaan isu penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.dalam rangkaian ini juga akan dilaksanakan survei perspekstif guru,orang tua  jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terhad ap perundungan Kekerasan,Seksual dan Intoleransi.
Semoga dengan kegiatan DKT dan Survei ini bisa meningkatkan komitmen semua pemangku kepentingan,dalam rangka menurunkan prevalensi penyalahgunaan narkoba dan meningkatkan komitmen pencegahaan perundungan,kekerasan seksual dan intoleransi khusus dijenjang PAUD.

"DKT dan survei ini diharapkan juga dapat memberikan manfaat sebesar - besarnya bagi kemajuan pendidikan dan kebudayaan indonesia secara spesifik kepada menguatnya karakter generasi bangsa berazaskan nilai pancasila.

Selanjutnya ,Pusat Pengakutan karakter (Puspeka) dapatkan tugas untuk melaksanakan rencana Aksi Nasional ( RAN )P4GN dan GDAD,Namun pada tahun 2020 Puspeka telah memproduksi konten dan melakukan kegiatan DKT  secara daring serta luring sebagai bagian penyusunan"Grand Desing of Alternative Development (GDAD),Sebagai Payung kegiatan upaya mengurangi tingkat prevalensi penyalahgunaan Narkoba di Aceh khususnya regenerasi  mileneal.

Peserta "Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT)Starategi Publikasi Konten P4GN/GDAD , Unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen,Mulai dari Kadia hingga Kabid SMP,Kabid Paud ,Kabid SD dan Kabid GTK, Kacabdin ,Pihak BNN ,Tokoh Kepemudaan,Masyarakat,LSM.Unsur Pers ,Media Radio Swasta,dan tamu undamgan lainya,sedangkan nara sumber berasal  dari pihak Kementerian Disdikbudristek dan BNN.
Inti dari kegiatan ini ,adalah semua unsur yang terlibat dalam kegiatan Diskusi,harua berperan aktif membantu terlaksananya Program Penyalahgunaan dan Pencegahan Narkoba khususnya dilingkungan sekolah,mulai dari PAUD sampai jenjang SMA sederajat hingga sampai duduk dibangku kuliah,Hal ini seperti disampaikan juga oleh Bapak Kacabdin Pendidikan Bireuen.,Abdul Hamid, dalam arahanya kamis (9/6)2022.sebelum dimulainya acara Diskusi (*)