Kejaksaan Negeri Bireuen,Mengelar Aksi Donor Darah

Header Menu

Iklan Utama


Kejaksaan Negeri Bireuen,Mengelar Aksi Donor Darah

Hendra S
Senin, 18 Juli 2022

Kejaksaan Negeri Bireuen,Mengelar Aksi Donor Darah

Bireuen,Akrual86
Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-22 tahun 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen menggelar kegiatan Aksik  donor darah
Senin, (18 /7)2022.

Aksi donor darah yang digelar  Kejaksaan  Negeri Bireuen, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen ,Kegiatan diikuti para pegawai, Honorer, staf Kejaksaan dan anggota IAD, Kepala SKPK, para Camat, anggota Polres, Anggota Kodim 0111 Bireuen dan sejumlah Insan Pers  lipuran Bireuen. 


Aksi Donor darah Bertemakan “Setetes Darah dari Anda Berarti Nyawa Untuk Mereka,”

Acara dilaksanakan secara terbuka untuk umum,mulai pagi hingga siang hari,dari data yang diperoleh Aktua86.Com dari panitia,sebanyak 82 kantong darah berhasil dikumpulkan,semuanya disumbangkan untuk UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

Sementara Ketua Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mohammad Farid Rumdana SH, MH didampingi Kapolres AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH, Bupati Bireuen Dr. Muzakkar A Gani, Sekda Ibrahim Ahmad memantau langsung pelaksanaan donor darah yang berlangaung senin(18/7)2022 dihalaman kantor Kejari ,Desa Cot Gapu  Bireuen. 


Kejari Bireuen ,Mohammad Farid Rumdana mengatakan,Bahwa  kegiatan donor darah  yang digelar  ini Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke 62 untuk membantu kekurangan stok darah di RSUD Fauziah Bireuen,yang selama ini sering terjadi.

“Kegiatan donor darah  juga dalam rangka memperingati HBA, dimana sebelumnya kami sudah melakukan berbagai kegiatan Bakti Sosial,diantaranya penyerahan bantuan ke sejumlah Pesantren di Bireuen, lomba memasak dan silaturahmi dengan Keluarga Besar Purna Adhiyaksa (KBPA),” ungkapnya

“Mudah-mudahan sedikit darah ini berati bagi semua kebutuhan masyarakat Bireuen, semoga yang kita niatkan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi sesama,” Kata Mohammad Farid

Rencananya, menurut Kejari rangkaian kegiatan HBA ke 62 masih akan berlangsung beberapa hari kedepan, seperti seminar hukum dan sejumlah kegiatan olahraga hingga acara puncak pada 22 Juli 2022 mendatang.

Selain itu,salah satu staf UTD RSUD dr Fauziah, Safrizal  juga menjelaskan ,  dalam rangka mendukung sinergiritas antara Kejari Bireuen, pihaknya siap mendukung kegiatan sosial khususnya donor darah.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini,
UTD RSUD dr Fauziah mensiagakan puluhan tim medis bersamaan dengan 1 unit mobil Unit Transfusi Darah, kami siap mendukung kegiatan donor darah bagi instansi yang akan menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial khususnya donor darah,” katanya (*)