Haji Uma Ajak Dandim 0103 Bantu Fasilitasi Masalah Keimigrasian Warga Aceh

Header Menu

Iklan Utama


Haji Uma Ajak Dandim 0103 Bantu Fasilitasi Masalah Keimigrasian Warga Aceh

Hendra S
Senin, 01 Agustus 2022

Haji Uma Ajak  Dandim 0103 Bantu Fasilitasi Masalah Keimigrasian Warga Aceh

Bireuen,Aktual86
H. Sudirman atau Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh mengajak Komandan Kodim (Dandim) 0103 Aceh Utara, Letkol Inf. Hendrasari Nurhono untuk membantu memfasilitasi masalah keimigrasian bagi warga Aceh, baik pekerja maupun pelajar di Timur Tengah.

Hal tersebut disampaikan Haji Uma disela silaturrahmi dan ngopi bersama Letkol Inf. Hendrasari Nurhono di Culture Café, Alue Awe Lhokseumawe, Minggu (31/7/2022) malam.

Bukan tanpa alasan Haji Uma membahas hal tersebut dengan Letkol Inf. Hendrasari Nurhono, mengingat sebelum dilantik sebagai Dandim 0103 Aceh Utara bulan Juli lalu, Hendrasari pernah bertugas di Cairo Mesir mulai 2016 hingga 2019.

“Saya berterima kasih kepada Letkol Inf. Hendrasari Nurhono Dandim sebagai Dandim 0103 baru atas kunjungannya ke tempat kami, Dalam pertemuan ini saya mengajak Pak Dandim untuk ikut membantu fasilitasi masalah Keimigrasian bagi warga Aceh di Timur Tengah”, ujar Haji Uma.

Haji Uma menambahkan, pertemuan ini adalah yang kedua setelah kurang lebih setahun lalu saat masih menjabat sebagai Kasi intel Korem 011/Lilawangsa. Dalam pertemuan kali ini, banyak hal yang dibicarakan terkait kemajuan Kabupaten Aceh Utara kedepan, khususnya dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi momentum untuk memberi ucapan selamat secara langsung atas jabatan baru yang beliau emban saat ini.

Dalam pertemuan tersebut, Letkol Inf. Hendrasari Nurhono juga menyerahkan cendera mata kepada Haji Uma sebagai kenang-kenangan. Disisi lain, Haji Uma juga memberi apresiasi dan menyampaikan kekagumannya pada sosok dandim 0103 ini.

“Saya mengapresiasi dan merasa kagum dengan sosok beliau. Dengan figur beliau yang masih muda, taat dan menguasasi bahasa arab secara fasih karena pernah lama bertugas di Timur Tengah. Beliau cocok menempati jabatan strategis saat ini, mengingat Aceh juga secara notabene menerapkan syariah islam’, kata Haji Uma.

Atas jabatan baru sebagai Dandim 0103 Aceh Utara, Haji Uma berharap amanah tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik dan melalui sinergi yang terbangun dengan segala pihak akan memberi perubahan dan kemajuan Aceh Utara kearah yang lebih baik ke masa yang akan datang(*)