Senator Aceh H.Uma Apresiasi,Giat Dandim 0103 Menyangkut Shalat Subuh Berjamaah

Header Menu

Iklan Utama


Senator Aceh H.Uma Apresiasi,Giat Dandim 0103 Menyangkut Shalat Subuh Berjamaah

Hendra S
Selasa, 02 Agustus 2022

Senator Aceh  H.Uma Apresiasi,Giat Dandim 0103 Menyangkut Shalat Subuh Berjamaah

Lhokseumawe Aktual86
Senator Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma mengapresiasi Gebrakan Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP  yang melakukan shalat subuh berjamaah keliling ke Masjid -masjid. Apreasiasi itu diberikan H Sudirman saat melakukan kunjungan dan Silaturahmi dengan Dandim di Makodim di Lhokseumawe, Senin (1/8/2022). 


Sementara saat kunjungan tersebut Haji Uma disambut oleh Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono dengan penuh keakraban, selain itu H Sudirman diberikan diminta sebagai Imam jamaah sholat zhuhur sekaligus menjadi penceramah usia shalat zhuhur, dalam kesempatan itu Haji Uma menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim sebagai bentuk ucapan selamat atas jabatan barunya dan dukungan dalam menjalan tugas untuk pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

H Sudirman (Haji Uma) merupakan Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI, dalam Tausiah singkat dihadapan puluhan Personil kodim dan seluruh Danramil Aceh utara /Lhokseumawe, berpesan dan mengajak jamaah untuk utuh maupun Kaffah dalam ke Keimanan.

"Dalam tatanan kehidupan ini banyak orang yang mengaku beriman, Namun ketika di uji dan di tuntut konsekwensi keimanan ramai ramai mundur, makanya Iman bukan hanya ucapan, akan tetapi satu hal yang funda mental, karena diera kemajuan ini tidak hanya mulutnya mengaku ber iman, Hatinya dan perbuatan juga harus mencerminkan ke Keimanan,"ajaknya. 


Disisi Lain Haji uma juga mengapresiasi Gebrakan Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, melakukan shalat subuh berjamaah  di masjid dan shalat lima waktu membangkitkan paradigma baru membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat Aceh Utara-Lhokseumawe.

"Kegiatan subuh Jamaah keliling yang sedang di galakkan oleh Kodim Aceh utara ini menjadi spririt referensi keImanan, program ini bisa terus menerus dilaksanakan guna menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat untuk membangun peran dan partisipasi peduli terhadap situasi Kamtibmas,”pungkasnya. (*)