Pejabat dan Tokoh Masyarakat Bireuen Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 Hijrah

Header Menu

Iklan Utama


Pejabat dan Tokoh Masyarakat Bireuen Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 Hijrah

Hendra S
Jumat, 05 Agustus 2022

Pejabat dan Tokoh Masyarakat  Bireuen  Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 Hijrah

Bireuen Aktual86
Sejumlah Pejabat dan Tokoh masyarakat menghadiri tausiah Agama Islam, dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriah,yang dipandu Tgk Umar Ismail di Masjid Agung Sultan Jeumpa pada Kamis (4 /8) 2022.
Tausiah berisikan,carilah teman  yang bisa membawakan diri kamu pada kebaikan.
Contohnya sahabat Rasullullah yang selalu mengikuti kemana Rasulullah pergi, dia Abdullah ibnu mas'ut yang kesehariannya hanya menjaga sandal Rasulullah di saat salat. "Selain sandalnya dijaga membersihkan lalu mencium sandal Rasullullah, bedan dengan sekarang, diakuinya bahwa saya pernah datang ke masjid sandal diambil tidak dikembalikan lagi,” ungkapnya. 


Dari contoh diatas dapat disimpulkan bahwa, carilah teman yang bisa membawa kepada arah yang lebih baik, di saat kita berada di tempat orang jahat, “meskipun baik kita juga akan kelihatan jahat, tapi apabila kita berada dalam lingkungan orang saleh, walaupun kita jahat pasti orang akan memandang kita baik.”

Sementara itu,Bupati Kabupaten Bireuen, Muzakar A Gani  terus mengajak kaum muslimin dan muslimat agar bersama-sama membangun soliditas demi membangun kehidupan masyarakat Bireuen,yang bermartabat, kuat dan sejahtera,' perkuat hubungan silahturahmi.
"Tahun baru Islam 1444 Hijriyah, kita jadikan sebagai  momentum untuk mengingat  ajaran Allah SWT berdasarkantuntunan agama Islam,kita harus mampu bertekad untuk bangkit dari keterpurukan, ketertinggalan, keterbelakangan dari berbagai hal ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial serta  kemiskinan  merupakan persoalan cukup besar dialami umat Islam,"Kata Bupati.

Selanjutnya di kesempatan itu juga Bupati Bireuen,Muzakkar A.Gani," Tak lupa tepati janji,untuk memberikan bonus Dana Binaan bagi sang juara menyerahkan bonus dana binaan, pada mereka peraih juara MTQ Aceh XXXV tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah pada waktu lalu. 


Dengan jumlah 13 orang penerima bonus diantaranya M Nazar Saifuddin (juara II tafsir bahasa inggris putra), Ifatul Jannah (juara III qiraah shab’ah mujawwad remaja puteri) dan Nasruddin (juara III khattil penulisan buku putra).

Kemudian, Nurzakki (juara harapan I qiraah shab’ah murattal dewasa puteri), Ilham Manzis (juara harapan I syarhil Qur’an putera /saritilawah), Rijalul Hadi (juara harapan I syarhil Qur’an putera/pensyarah), Imransyah (juara harapan I syarhil Qur’an putera/tilawah), dan Cut Putroe Arfiah (juara harapan I khattil kontemporer puteri).

Ditambah lagi,Arief Maulana (juara harapan II qiraah shab’ah murattal remala putera), Iqbal Aziz (juara harapan II KTIQ putera), Afra Darra Latifa (juara harapan III tartil puteri), Nurhafidhah (juara harapan III qiraah shab’ah murattal remaja puteri), dan Luthfiyani (juara harapan III khattil dekorasi puteri.
Bupati Bireuen,Muzakkar A.Gani mengharapkan kekurangan hari ini,marilah sama - sama kita perbaiki ke masa yang akan datang lebih baik.(*)