Banbinsa 05 Juli Bireuen , Turut Dampinggi Vaksinasi Massal Covid 19

Header Menu

Iklan Utama


Banbinsa 05 Juli Bireuen , Turut Dampinggi Vaksinasi Massal Covid 19

Hendra S
Kamis, 06 Januari 2022



Bireuen Aktual86
Mempercepat penurunan pengaruh covid 19 dikalangan.masyarakat luas ,Danramil melalui Babinsa 05 Juli Bireuen,Serka Sukrinaldi,S terus mendampinggi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Puskesmas  di wilayah kecamatan tersebut, kamis(06/1)2022.
Dari hasil  data yang dihimpun Aktual86.com kamis  (06/1)2022.melalui Babinsa 05 juli Bireuen,
1.Puskesmas juli-1
jumlah sasaran : 35 orang
a.yang divaksin : 32 org
b. Tunda : 3 org
keterangan :
a.dosis 1 : 13 org
b.dosis 2: 19 org
c.dosis 3 : 0 org
2.Puskesmas juli -2
jumlah sasaran : 37 org
a.yg divaksin : 37 org
keterangan vaksin
a.dosis 1 :18 org
b.dosis 2 : 19 org
c.tunda : 0 org

Pelaksanaan vaksinasi masih saja terus dilaksanakan oleh pihak puskesmas bagi masyarakat yang belum di vaksin, dengan harapan semua masyarakat diwilayah itu sudah di vaksin  semuanya, kecuali bagi yang sakit disertai dengan surat keterangan dokter" tutur Sukrinaldi.S "

Danramiil, Kapten Inf Ruslan melalui Babinsa 05 juli Bireuen,mengimbau masyarakat yang belum  divaksin untuk segera  vaksin dan tidak usah takut, disebabkan vaksin memiliki kegunaan seperti ,Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh
Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 

Mengurangi Risiko Penularan
Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.

 Mengurangi Dampak Berat dari Virus
Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.

 Mencapai Herd Immunity
Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19

Dengan adanya informasi diatas, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini.

Dengan demikian,Danramil bersama Babinsa 05 Juli Bireuen, berharap pandemi covid 19 segera hilang, " maka dari itu kepada masyarakat untuk terus patuh terhadap Protokol Kesehatan, dikarenakan situasi  pandemi belum berakhir(.*)