Paud Fadhilah Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Header Menu

Iklan Utama


Paud Fadhilah Melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Hendra S
Sabtu, 08 Januari 2022



Bireuen Aktual86
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, Berlangsung Kidmat  dan meriah yang diselenggarakan oleh Paud Fadhilah Desa Kuala Jeumpa Bireuen, sabtu (8/1)2022.
Diacara tersebut, Sufriadi dari Kuala Jeumpa,Alumni Dayah Babussalam Blang Bladeh Murid Abu Tumin ikut  serta memberikan Tausiah Agama Islam,pada intinya beliau mengatakan," jadikan regenerasi muda , sebagai generasi  yang islami, jaga dan didiklah mereka saat diusia dini, sebsb lingkungan hari ini kurang bersahabat,keadaan akan mempergaruhi jiwa dan ahlak anak  - anak kita " jangan sampai mereka terpengaruh dan kecanduan barang haram narkotika  bila terpengaruh maka akan sangat mengerikan sekali, mereka tidak mendengar siapapun semuanya akan menjadi musuh mereka.
"Sufriadi berharap para orang tua untuk terus mendukung  anaknya dalam mengikuti berbagai perlombaan islami dimana saja, ngak usah takut untuk mengeluarkan uang " berikan sebanyak mungkin bila jika itu diperlukan." ungkapnya.
Ketua Yayasan Asabri PAUD Fadilah , Nilawati,S.Pd,Kepala Sekolah Wardatul Jannah S.Pd mengatakan,Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W 1443 di Paud Fadhilah Desa Kuala Jeumpa Bireuen,di warnai juga dengan adanya  pengumuman pemenang sekaligus penyerahaan hadiah lomba  islami,Hafalan Surah Pendek Kelompok A,dan Lomba Hafalan Ayat Kursy kelompok B.
Bagi juara pertama lomba Hafalan Ayat Kursy kelompok B diraih,Farah Nazila jumlah nilai 98.juara dua,Niswasturrifka jumlah nilai 97,5 sedangkan juara 3 diraih Muhamnad Syamsyuri sedangkan untuk  juara harapan pertama Muhammad Rafiki, juara harapan kedua Maryam nilai 93, juara harapan ketiga jumlah nilai 92  Aulia Shafira.
Adapun  nama  juara untuk perlombaan hafalan  surah pendek kelompok a, ( Surah Al - Fatihah )juara pertama diraih Muhammad Ihksan nilai 93,juara kedua diraih Aly Al - Asyi dengan nilai 91 dan untuk juara ketiga diraih Muhamnad  Ashiraf A - Farizi nilai 90.

Peringatan  Maulid Nabi  besar Muhammad SAW 1443 H, dinilai sebagai momen untuk mengingat, mengahayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah.

Secara subtansial, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk upaya untuk mengenal keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Allah SWT pernah berfirman perihal keutamaan memuliakan dan mencintai Nabi Muhammad SAW dalam surat Al A'raf  yang Artinya: "(Yaitu) orang-orang yang mengikuti Rasul, Nabi yang ummi (tidak bisa baca tulis) yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada pada mereka, yang menyuruh mereka berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar, dan yang menghalalkan segala yang baik bagi mereka dan mengharamkan segala yang buruk bagi mereka, dan membebaskan beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Adapun orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al-Qur'an), mereka itulah orang-orang beruntung.(*)