Insan Pers Diminta Bisa Bersanding Dengan Polri Dalam Memberikan Informasi

Header Menu

Iklan Utama


Insan Pers Diminta Bisa Bersanding Dengan Polri Dalam Memberikan Informasi

Hendra S
Senin, 14 Februari 2022



Bireuen Aktual86
Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Intelkam, Iptu Prima Pringgo Putra, mengatakan peran pers  sangat penting untuk menyampaikan berbagai bentuk keterbukaan informasi publik kepada masyarakat."Oleh sebab itu perlu terciptanya kerjasama yang baik antara Insan Pers dan Polri.

Untuk mempererat hubungan kerjasama yang baik itu,AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Intelkam, Iptu Prima Pringgo Putra, minggu pagi  (13/2)2022  mengelar temu ramah bersama puluhan insan Pers liputan Bireuen yang tergabung dalam sejumlah organisasi,di MC Cafe, Minggu, 13 Februari 2022.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja, melalui Kasat Intelkam, Iptu Prima Pringgo Putra, menjelaskan peran pers penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.karena kinerja Pes hampir sama dengan kerja Intelkam, yakni selalu mencari sumber berita yang berkembang di tengah masyarakat, karena pers adalah mitra Polri dalam bekerja.

Sementara itu, Yusmandin Idris, mewakili dari wartawan liputan Bireuen, berharap kerja sama yang baik dalam pemberitaan adalah harapan seluruh insan pers agar memudahkan dalam mencari keterangan di lapangan.

Keberadaan jumlah wartawan di Bireuen,masih terlalu minim jumlah semuanya ada 70 orang, belum sebanding dengan jumlah Desa yakni 609,"jelas Yusmandin.
Ia  berharap agar jajaran polres  Bireieun dapat memberikan informasi yang diperlukan dalam kinerja jurnalistik mereka.(*)