Sukseskan Program Pemerintah Babinsa Bantu Tanam Padi Kelompok Tani

Header Menu

Iklan Utama


Sukseskan Program Pemerintah Babinsa Bantu Tanam Padi Kelompok Tani

Hendra S
Sabtu, 05 Februari 2022



Bireuen Aktual86
Serma Abdullah Babinsa Koramil 01/ Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan terhadap Kelompok Tani dalam rangka musim tanam padi Bertempat di Desa cot Jrat Kec.Kota Juang Kab. Bireuen, Minggu (06/02/2022).

Pendampingan terhadap kelompok tani di desa binaan oleh aparat kewilayahan merupakan upaya untuk membantu warga masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan.

Dalam kegiatan tersebut babinsa mengatakan bahwa pelaksanaan pendampingan yang dilakukannya adalah upaya untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang pangan.

"Kami mendampingi kegiatan tanam padi bersama kelompok tani yang ada di desa binaan supaya para petani termotivasi dalam meningkatkan upaya ketahanan pangan yang sudah menjadi program dari pemerintah, " ucapnya.

Tanam padi merupakan sebagian dari pada pendampingan yang dilakukan oleh aparat kewilayahan terutamanya babinsa dalam upaya mensukseskan program pemerintah yang akan menjadikan negara kita sebagai lumbung padi nasional.

Dalam pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat tanam padi saja melainkan dari mulai tabur benih, siapkan lahan, tanam padi, perawatan hingga panen dan penjemuran padi. Hal tersebut terus dilakukan agar kelompok tani dapat mensukseskan program dari pemerintah.(*)