H.Mukhlis Takabeya, Berbagi Kebahagian Bersama Masyarakat

Header Menu

Iklan Utama


H.Mukhlis Takabeya, Berbagi Kebahagian Bersama Masyarakat

Hendra S
Sabtu, 23 April 2022



BireuennAktual86

Direktur Utama PT.Takabeya Perkasa Group,berbagi kebahagian bersama masyarakat Bireuen, pada Bulan Suci Ramadhan 1443 H.

Dibulan penuh berkah ini, Mukhlis membagikan Es Bandung yang di olah sendiri  mengunakan Sirup patung, Air Mineral ,Susu dan Es ," sebab menurutnya Es Bandung merupakan ciri khas yang sedang diminati oleh Masyarakat Bireuen,saat ingin berbuka puasa.
Berbagi kebahagian ini udah sering dilakukan di beberapa Kecamatan termasuk juga di hari sabtu (23/4)2022.
H.Mukhlis A.Md mengatakan dengan berbagi kebahagian dengan masyarakat  dirinya sangat gembira,mana tahu diantara saudara kita disaat Bulan Puasa ada yang kesulitan ekonominya "jangankan untuk membeli Es Bandung , untuk makanpun kadang - kadang mereka kesulitan,setidaknya walaupun hanya sekedar Es bandung kita bisa meringankan beban mereka." Ungkapnya".
Berbagi sama hal dengan bersedekah

Islam merupakan agama yang mengajarkan umatnya untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkan. 

Dalam agama Islam sendiri, hal ini disebut sebagai sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya. 
Dalam Alquran surat Al-Talaq ayat 7, Allah SWT telah memerintahkan umat-Nya untuk bersedekah dan berjanji akan membalas kebaikan tersebut. Allah SWT berfirman yang artinya:

“Hendaklah orang yang mempunyai keluasan memberi nafkah menurut kemampuannya, dan orang yang terbatas rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak membebani kepada seseorang melainkan (sesuai) dengan apa yang diberikan Allah kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan setelah kesempitan.” (QS. Al-Talaq: 7)

Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang bersedekah. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 276 yang artinya:
“Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kekafiran dan bergelimang dosa.” (QS. Al-Baqarah: 276)

Sementara itu, hadis sedekah yang paling utama diriwayatkan Abu Hurairah R.A. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:
“Setiap ruas tulang manusia harus disedekahi setiap hari di saat terbitnya matahari: berbuat adil terhadap dua orang (mendamaikan) adalah sedekah; menolong seseorang naik kendaraannya, membimbingnya, dan mengangkat barang bawaannya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah; Berkata yang baik juga termasuk sedekah. Begitu pula setiap langkah berjalan untuk menunaikan sholat adalah sedekah. Serta menyingkirkan suatu rintangan dari jalan adalah sedekah.

Berdasarkan Amatan media Aktual86.Com ,H.Mukhlis merupakan sosok pengusaha sukses yang perduli  antar seksama,tampa melihat jabatan maupun pangkat "(*)