Setiap Hari ,Personil Polres Bireuen, Amankan Areal Kemacetan

Header Menu

Iklan Utama


Setiap Hari ,Personil Polres Bireuen, Amankan Areal Kemacetan

Hendra S
Senin, 18 April 2022



Bireuen Aktual86
Setiap harinya diBulan Suci  Ramadhan 1443 H/ 2022 M,persinil Polres Bireuen, tetap menjaga ketertiban berlanlu lintas agar tidak terjadinya kemacetan bagi setiap penguna sepmor, saat mereka ingin membeli jajanan berbuka puasa.

" Personil Polres Bireuen ,  di setiap persimpangan pusat Kota Bireuen, ditempatkan sebanyak  2 orang kalau ditotal seluruh yang terlibat dalam tugas  negara ini jumlahnya mencapai puluhan setiap hari,  dikarenakan Indonesia merupakan Negara hukum, dalam pelaksanaan pemerintahan dan dalam kehidupan masyarakat diatur oleh hukum. Hukum di Indonesia dimuat dalam bentuk konstitusi, yaitu hukum atau peraturan yang tertulis ( Undang- Undang) dan yang tidak tertulis. Oleh karena itu, peraturan dibuat sedemikian rupa agar masyarakat mematuhi dan menjalankan peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah, berdasarkan atas keputusan bersama dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Transportasi merupakan alat atau kendaraan yang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, baik transportasi darat, laut, maupun udara. Tujuan orang menggunakan alat transportasi adalah agar lebih cepat dan lebih mudah dalam perpindahan, baik orang atau barang dari tempat asal ke tempat tujuannya. Pengguna jalan yang semakin meningkat terutama kendaraan sepeda motor mengakibatkan arus lalu lintas menjadi padat dan sulit dikendalikan, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Oleh karena itu pemerintah mengeluarkan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang dimaksud dengan Lalu Lintas adalah gerak kendaraan dan orang di Ruang Lalu Lintas Jalan.  Ruang Lalu Lintas Jalan adalah prasarana yang diperuntukkan bagi gerak pindah Kendaraan, orang, dan/atau barang yang berupa Jalan dan fasilitas pendukung.(*)