Dinkes Bireuen, Mengelar Rembuk Stunting,Kab/Kota Diminta Serius

Header Menu

Iklan Utama


Dinkes Bireuen, Mengelar Rembuk Stunting,Kab/Kota Diminta Serius

Hendra S
Rabu, 18 Mei 2022

Dinkes Bireuen, Mengelar Rembuk Stunting,Kab/Kota Diminta Serius 

Bireuen Aktual86

Pemerintah melalui Dinas Kesehatan  Bireuen,mengelar" Pelaksanaan Rembuk Stunting,salah satu upaya penurunan Stunting pada anak,maka langkah ini perlu segera dilakukan Pemerintah Kabupaten / Kota Khususnya di Nanggroe Aceh Darussalam.

Seperti dikatakan, Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Bireuen, Sadriah, S.K.M., M.K.M,

Untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting, dilakukan terintegrasi antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor maupun lembaga non pemerintah bersama masyarakat.

Materi utama yang disampaikan dalam kegiatan rembuk stunting , pertama menggarah pada kebijakan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Bireuen.

Yang kedua adalah,Sinkronisasi Perencanaan dan Penganggaran dalam Rancangan Program Kegiatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bireuen dan Ketiga Pemetaan Hasil Analisis Situasi dan Rekomendasi.

Sebanyak 116 peserta mengikuti Rembuk Stunting ,diantaranya pejabat daerah, SKPK terkait, para camat lokus 2022, Kepala Puskesmas Lokus 2022, para pendamping desa lokus 2022, organisasi profesi, akademisi, tokoh masyarakat, Kompak dan TAP3MD.

“Kegiatan Rembuk Stunting melalui anggaran DAK Non Fisik (BOK Penurunan Stunting) tahun 2022,.

Sementara itu .Bupati melalui Sekretaris Daerah, Ibrahim Ahmad mengatakan,semua elemen masyarakat diharapkan bisa mendukung sepenuh kelancaran kegiatan ini,supaya langkah utama penurunan Stunting di Bireuen,benar- benar dapat  dilakukan secara maksimal (*)