Kepala SDN 1 Peudada Bireuen, Mengelar Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Jus 30 Angkatan 1 Dan Perpisahan Pelepasan Siswa/i Kelas Vi

Header Menu

Iklan Utama


Kepala SDN 1 Peudada Bireuen, Mengelar Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Jus 30 Angkatan 1 Dan Perpisahan Pelepasan Siswa/i Kelas Vi

Hendra S
Senin, 30 Mei 2022

Kepala SDN 1 Peudada Bireuen, Mengelar Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Jus 30 Angkatan 1 Dan Perpisahan  Pelepasan Siswa/i  Kelas Vi

Bireuen  Aktual86
Kepala Sekolah Dasar Negeri  1 Peudada  Bireuen, Menyambut baik kedatangan Kabid Pembinaan SD  Disdikbud Bireuen, Alfian S.Pd.M.Pd dalam acara Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Jus 30 Angkatan 1 Dan Perpisahan  Pelepasan Siswa/i  Kelas VI Tahun Ajaran 2021/2022  yang berlansung di  Halaman Sekolah Mereka,Senin (30/5/2022).

Pembukaan acara disertai pembacaan ayat suci Alqur’an,  kegiatan diwarnai berbagai tarian yang dibawakan oleh siswa – siswi SDN 1 Peudada Bireuen.

Kegiatan Wisuda SDN 1 Peudada Bireuen,ďi Hadiri Kadisdikbud Bireuen ,M.Almuttaqin S.Pd.M.Pd diwakili Kabid Pembinaan SD Alfian S.Pd
M.Pd, Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, Wali Murid,Kepemudaan,Perangkat Desa  Insan Pers serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya ,Kepala Sekolah, Farida S.Pd  mengatakan,” kegiatan yang terselenggara hari ini, merupakan kegiatan hasil kerjasama semua pihak termasuk warga setempat dan wali siswa juga sepenuhnya dukungan dari Komite Sekolah SDN 1 Peudada

Acara wisuda atau pelepasan siswa – siswa kelas VI Tahun ajaran 2021/2022 dilaksanakan secara sederhana, pihak sekolah hanya menyediakan makanan ringan saja ,yang terpenting selalu bisa ciptakan rasa kebersamaan.

Jumlah Tahfidz Al-Qur'an Jus 30 Angkatan 1 sebanyak 24 orang,namun yang bisa menghafal dengan sempurna hanya 2 orang.mereka diberikan bentuk bingkisan,kain sarung,tropy dan lain- lain oleh Kepala Sekolah.

Farida, S.Pd menambahkan,” saya harap para siswa dan siswinya  terus saja meraih kesuksesan menggiringi langkahmu kedepanya anakku, dan ilmu yang telah diperoleh dapat digunakan sebaik- baiknya, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, termasuk juga bisa lulus disekolah SMP unggul/ sederajat.”

"Dia juga  bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan lahir dan bathin ,sehingga siswa -siswi di sekolah nya bisa mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta, Farida S.Pd mengucapkan terima kasih ke pada Pemerintah( Bupati) yang telah memberikan siswanya juara pada perlombaan yang dibuat tingkat Kabupaten sebelumnya.

Sementara itu,Kadisdikbud melalui Kabid Pembinaan SD ,Alfian.S.Pd .M.Pd  sangat mengapresi kegiatan- kegiatan sekolah yang melibatkan masyarakat, orang tua dan warga sekolah.
"Ajang seperti ini juga penting, selain acara inti wisuda. Acara seperti ini juga memberi ruang aktualisasi siswa melalui pertunjukan kreatifitas siswa diatas panggung. Saya berharap di tahun depan SDN 1 Peudada bisa melahirkan hafidz hafizah yang lebih banyak lagi . (*)