23 Guru P3K Sekolah Dasar Di Kecamatan Peudada Di Peusijuk

Header Menu

Iklan Utama


23 Guru P3K Sekolah Dasar Di Kecamatan Peudada Di Peusijuk

Hendra S
Senin, 25 Juli 2022

23 Guru P3K Sekolah  Dasar Di Kecamatan Peudada Di Peusijuk

Bireuen,Aktual86
Sebanyak 23  Guru  Sekolah Dasar P3K  di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen,di peusijuk oleh Tgk Imum Desa Paya Peudada Bireuen Jazuli.yang berlangsung senin (25/7)2022 di Aula SDN 2 Peudada Bireuen.

Semua Guru Sekolah Dasar itu,ditempatkan pada wilayah masing - masing diantaranya, SDN 2 Peudada ditempatkan 3 Orang ( Guru Kelas),SDN 3 Peudada 4 Orang ( Guru Kelas),SDN 8 Peudada 6 Orang gabung 7 dan 8 ( Guru Kelas),SDN 5 Peudada 1 Orang ( Guru PJOK ),SDN 9 Peudada 1 Orang ( Guru Kelas),SDN 12 Peudada 3 Orang ( Guru Kelas),SDN 13 Peudada 1 Orang ( Guru Agama),SDN 14 Peudada 2 Orang ( Guru Kelas),SDN 16 Peudada 1 Orang ( Guru Agama) dan SDN 18 Peudada 1 Orang Guru ( Guru Agama). 


PPPK ( P3K) sendiri adalah singkatan dariPegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Menurut ketentuan Undang-undang nomor 5 tahun 2014, PPPK guru termasuk dalam kategori aparatur sipil negara (ASN). Seperti PNS, PPPK guru maupun non-guru mendapatkan gaji dari negara.

Acara pesijuk dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an,Sholawat Badar yang diikuti semua peserta,

Kegiatan,dihadiri Kadisdikbud Bireuen,Muhammad Almutaqqin.S.Pd.M.Pd diwakili Kasie Kurikulum pada Bidang Pembinaan Sd,Dewi  Sri Maharani.ST Kepala Sekolah,Pengawas dan Para undangan lain termasuk Insan Pers. 


Pada kesempatan itu,Ketua K3S  di Kecamatan Peudada Bireuen,Azhar mengatakan,Selamat datang dan Selamat bertugas,semoga bisa membuat perubahan disekolah ,baik itu mutu pendidikan,akhlak siswa dan lain - lain,dengan begitu sekolah akan maju dan meraih prestasi yang gemilang.

Sementara itu,Kadisdikbud  Bireuen,diwakili Kasie Kurikulum pada bidang Pembinaan SD,Dewi Maharani juga berpesan"Kepala Sekolah Dasar harus berlomba - lomba untuk memajukan  Sekolahnya,Motivasi guru dan siswa harus di perioritaskan,supaya siswa bisa diandalkan untuk ikut berbagai kegiatan yang diselengarakan oleh Pemerintah melalui Disdikbud Bireuen,baik yang di selenggarakan ditingkat kecamatan,Kabupaten,Propinsi hingga Nasional. 


"Maka saat ini,Disdikbud Bireuen,setip ada acara ,terus manfaatkan siswa dari beebgai sekolah dasar mana saja,yang punya keahlian agar mereka lebih muncul ,kteatif ,menampakan bakat. mereka sehinga mental mereka kuat dilapangan(*)