Meninggal di Jambi, Jenazah Perantau Asal Aceh di Jemput Keluarga.

Header Menu

Iklan Utama


Meninggal di Jambi, Jenazah Perantau Asal Aceh di Jemput Keluarga.

Hendra S
Kamis, 14 Juli 2022

Meninggal di Jambi, Jenazah Perantau Asal Aceh di Jemput Keluarga.

Lhoksukon Aktual86

Derita penyakit lambung, Junaidi (35), warga asal Desa Kumbang, Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara meninggal dunia di Provinsi Jambi, Selasa (12/7/2022).

Junaidi menghembuskan nafas terakhir di kediaman istrinya di Desa Koto Baru Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, Provinsi Jambi. Rencananya akan dimakamkan dikampung halaman di Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan informasi dari H. Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh, jenazah almarhum telah dijemput pihak keluarga dan saat ini dalam perjalanan dipulangkan ke Aceh Utara menggunakan ambulance.

"Jenazah almarhum telah dijemput oleh keluarga dan sedang dalam perjalanan menuju Aceh Utara. Informasi terakhir, saat ini telah memasuki Provinsi Sumut", ujar Haji Uma.

Haji Uma sendiri mengetahui perihal warga Aceh yang meninggal di Jambi tersebut setelah menerima surat dari keluarga yang diwakili oleh Geuchik Gampong Kumbang, yang berisi permohonan bantuan pemulangan jenazah almarhum dari Jambi ke Aceh Utara.

Biaya pemulangan jenazah almarhum ke Aceh Utara dengan menggunakan mobil ambulance sebesar 15 juta. Namun dari upaya donasi pihak keluarga terkumpul biaya sebesar 10 juta. Sisa biaya 5 juta dibantu oleh Haji Uma.

Sementara itu, Haji Uma yang sedang berada di Jakarta terus berkoordinasi dengan pihak keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju Aceh Utara. Selain itu, Haji Uma juga akan meminta stafnya di Aceh untuk berkunjung saat jenazah tiba di rumah duka nantinya.

"Saya saat ini sedang di Jakarta dan telah meminta staf di Aceh berkunjung kerumah duka setelah jenazah tiba nantinya. Doa saya untuk almarhum dan pesan kepada pihak keluarga agar tabah", tutup Haji Uma (*)