Penghubung Haji Uma Kunjungi Rumah Duka

Header Menu

Iklan Utama


Penghubung Haji Uma Kunjungi Rumah Duka

Hendra S
Kamis, 14 Juli 2022

Penghubung Haji Uma Kunjungi Rumah Duka

Aceh Utara,aktual86
BAP--Penghubung H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma Anggota DPD-RI Asal Aceh menyambangi rumah duka Almarhum Junaidi (35), warga asal Desa Kumbang, Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara yang meninggal dunia di Provinsi Jambi, pada Selasa 12/7/2022 kemarin red.

Kedatangan penghubung Haji Uma kerumah duka disambut oleh keluarga Almarhum Junaidi dengan penuh haru yang di iringi dengan Isyak tangis keluarga.

Ayah almarhum Junaidi Razali M yang di dampingi ibundanya Patisah mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang di berikan oleh Haji Uma.

"Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Tgk. Haji Uma, yang telah membantu pemulangan Jenaza Anak kami dari Provinsi Jambi ke Aceh" ucap Ayah Almarhum Junaidi Razali M yang didampingi Ibundanya Patisah.

Dikisahkan bahwa Almarhum Junaidi Merantau ke Jambi baru Sembilan Bulan, namun sebelumnya Almarhum pernah punglang untuk menghadiri pesta pernikahan saudara kandungnya di DesaDesa Kumbang, Lhoksukon Aceh Utara.

"Almarhum dan Istrinya perna pulang saat acara pernikahan adiknya, pada saat itu kondisi Almarhum sudah mulai sakit, setelah itu almarhum balik lagi ke Jambi" kata Razali.

Menurut Ramli setelah sekian bulan di sana ada seorang warga Aceh yang merantau di sana mengabari bahwa Junaidi mengalami sakit keras.

"Kami disini rencana kesana menjempu Junaidi untuk dibaw pulang ke Aceh untuk berobat. Namun Allah mengata lain, sekitar 4 Jam lagi tiba ketempat kediaman Junaidi kami menerima kabar bahwa Anak Kami Junaidi sudah meninggal Dunia" kisahnya.

Mengetahui Anaknya meninggal dunia Razali yang memhon bantuan kepada Haji Uma untu biaya pemulangan Jenazah Almarhum Junaidi.

"Melalui Pak Geushik saya meminta bantu dana pemulangan Jenazah kepada Tgk. Haji Uma, dan Tgk. Haji Uma langsung merespon permohonan itu, atas bantuan beliau Jenazah Junaidi sudah kita kebumikan hari ini" pungkasnya.

Sementara itu penghubung Haji Uma Abdul Rafar yang di dampingi Murtala
kepada awak media ini mengucapkan turut berlangsung kawa atas meninggalnya Almarhum Junaidi, semoga keluarga yang di tinggalkan tabah menghadapi cobaan dari Allah.

"Kami atas nama Haji Uma ikut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Junaidi di Provinsi Jambi, pada Selasa 12/7/2022 kemarin red, semoga keluarga yang ditinggalkannya tabah menghadapi segala cobaan yang Allah SWT berikan, sehingga almarhum ditempatkan di surga Allah Amin Yarabbal'alamin" ucap Haji Uma melalui Timnya.(*)