Motivasi Belajar Siswa Baru SDN 1 Peudada Sangat Tinggi

Header Menu

Iklan Utama


Motivasi Belajar Siswa Baru SDN 1 Peudada Sangat Tinggi

Hendra S
Sabtu, 23 Juli 2022

Motivasi  Belajar Siswa Baru SDN 1 Peudada  Sangat Tinggi

Bireuen Aktual86
Motivasi belajar Siswa baru tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, sangat tinggi,bukan itu saja,dalam mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) beberapa waktu lalupun terlihat sangat senang. 


UPTD SD Negeri 1 Peudada adalah  salah satu sekolah favorit di ruang lingkup kecamatan Peudada,meskipun demikian Para siswa diajarkan selalu disiplin tepat waktu,tidak bersikap sombong( ramah lingkungan)dan sslalu diajarkan bersalaman sesama siswa dan  guru,begitu juga pada saat mereka pulang sekolah,mereka selalu mencium tangan orqng tua,memberi salam " tak luoq juga diwaktu pagi hari saat siswa ingin berangkat kesekolah.
Walaupun masa pandemi covid 19,sudah mulai reda,pihak UPTD SDN 1 peudada,sebelum memasuki kawasan sekolah,tetap kedepankan Protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh, dan memakai masker di kawasan sekolah. 


Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala UPTD SDN 1 Peudada,Farida S.Pd melalui Whats Appnya Sabtu (23/7) kepada Akrual86.Com,Kegiatan hari pertama masuk sekolah diawali dengan mengikuti upacara bendera dan baru selanjutnya  diteruskan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kepala UPTD SDN 1 Peudada,Farida S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai pengenalan lingkungan baru kepada siswa/i agar dapat mengenali potensi siswa, saling berinteraksi, memotivasi siswa/i serta menumbuhkan perilaku positif sekaligus membantu siswa untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah. 


Dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa/i mendapatkan reward / hadiah kepada siapa saja siswa/i yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan edukatif yang diberikan oleh para guru-guru di UPTD SD Negeri 1 Peudada.

Dijelaskan lagi, Para orang tua siswa/i  sangat senang dengan adanya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Setelah mengenal Lingkungan sekolah   yang terpenting ditahun ajaran baru ini,Motivasi belajar siswa/i harus terus kita tingkatkan, agar mereka mampu terus bersaing meraih juara baik, di acara lomba yang dilaksanakan di oleh Pemerintah melalui Disdikbud Bireuen,mulai dari tingkat Kecamatan,Kabupaten,Propinsi hingga ke tingkat Nasional." Kata Farida.(*)