Purnama Sari S.Pd : Mengajak Wali Siswa Bersama - Sama Mendukung Peningkatan Mutu Sekolah

Header Menu

Iklan Utama


Purnama Sari S.Pd : Mengajak Wali Siswa Bersama - Sama Mendukung Peningkatan Mutu Sekolah

Hendra S
Sabtu, 23 Juli 2022

Purnama Sari S.Pd : Mengajak Wali Siswa Bersama - Sama Mendukung  Peningkatan Mutu Sekolah

Bireuen,Aktual86
Kepala Sekolah SMPN 1Peudada Kabupaten Bireuen,Purnama Sari S.Pd mengajak wali siswa untuk bersama - sama meningkatkan mutu dan kualitas sekolah,dengan cara mengontrol anaknya untuk terus belajar, dirumah 'sebab waktu pembelajaran disekolah  sangat terbatas hanya berlangsung beberapa jam saja.

Pada saat ,dimulainya proses pembelajaran bagi siswa baru yang berjumlah 85 orang,pihak SMPN 1 Peudada  Bireuen ,juga telah membuka  kelas khusus bagi siswa yang masih kurang bisa membaca,hal ini dilakukan bekisar 2 minggu saja,bila siswa sudah mulai lancar  membaca,"maka  siswa tersebut,dapat belajar seperti biasanya,mudah- mudahan saja bimbingan yang  sedang dilakukan pihak sekolah kepada 29 orang siswa baru ini,tidak sia - sia ,setidaknya siswa tersebut sudah lancar membaca dengan baik.

"Membaca merupakan kegiatan melihat tulisan bacaan dan proses memahami isi teks dengan bersuara atau dalam hati. Membaca adalah mengungkapkan suatu imajinasi terhadap suatu pembaca yang disukai khalayak ramai dan juga dimengerti oleh seseorang yang dicintai.

Kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya.  Kegiatan tersebut dapat dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang-orang yang telah berusia lanjut.

Membaca juga dapat membatu Menstimulasi Mental,Mengurangi Stress,Menambah Wawasan dan Pengetahuan,Dapat Menambah Kosa Kata,Dapat Meningkatkan Kualitas Memori,Melatih Ketrampilan Untuk Berfikit dan Menganalisa,Dapat Meningkatkan  Fokus dan Kosentrasi,Melatih Untuk Menulis Dengan Baik,Dapat Memperluas Pemikiran Seseorang,Dapat Meningkatkan Hubungan Sosial,Dapat membantu Mencegah Penurunan Fungsi Kognitif,Dapat Meningkatkan Empati Seseorang,Daoat Mendorong Tujuan Hidup Seseorang,Dapat Membantu Kita  Untuk Bisa Terhubung Dengan Daerah Luar dan Yang Terakhir Dapat Lebuh Berhemat.

Selain itu,Kepala SMPN 1 Peudada terus mengalakan kegiatan
pengajian dan yasinan sebagai program rutin disetiap minggunya ,mengingat Bireuen telah ditetapkan sebagai kota santri.

Dalam proses pembelajaran Tahun ajaran baru ,tidak memiliki kendala apapun semuanya berjalan lancar mulai dari siswa kelas I sampai III.mereka disiplin ,mematuhi berbagai peraturan sekolah.

Pada tahun ajaran baru 2022/2023, harapan Kepala Sekolah,Purnama Sari  S,Pd, Pemerintah melalui Kadisdikbud bisa membantu mereka untuk mere rehap 2 rombel karena sudah rendah,banjir bila hujan,dan rehap lapangan olah raga ,yang kini sudah rusak parah,untuk kepetingan lapangan upacara ,serta bisa digunakan sebagai lapangan olah raga," Unjarnya.(*)