Pendampingan Vaksinasi Dilakukan Babinsa Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Header Menu

Iklan Utama


Pendampingan Vaksinasi Dilakukan Babinsa Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Hendra S
Minggu, 06 Februari 2022



Bireuen Aktual86
Sertu Misnan Babinsa Koramil 05/Juli kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan Vaksinasi untuk siswa SDN 18 Blang keutumba yang terletak di Desa Blang Keutumba kec.Juli kab.Bireuen, senin (07/02/2022).

Program percepatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Tenaga Kesehatan medis PKM 2 Juli terhadap siswa dan siswi di Sekolah dasar merupakan program pemerintah dalam bidang kesehatan masyarakat.

Di sela kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 tersebut Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menangkal masuknya virus kedalam tubuh para siswa.

"Vaksinasi sangat diperlukan bagi tubuh seseorang terutama anak-anak yang dimana sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kekebalan tubuh yang kuat, untuk itu diharapkan para siswa jangan takut untuk melakukan suntik vaksin," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut para siswa SDN 18 Blang Keutumba hadir dan mengikuti program vaksin dengan didampingi oleh orang tua murid, agar anak-anaknya tidak merasa takut.

Suntik vaksin yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh para murid dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, aparat kewilayahan dalam hal itu Babinsa mengingatkan serta menghimbau para siswa agar mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi (*)