Sambut HPN Ke 76 , DPD SWI Bireuen Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Header Menu

Iklan Utama


Sambut HPN Ke 76 , DPD SWI Bireuen Sukses Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

Hendra S
Rabu, 09 Februari 2022

 


Bireuen Aktual86
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 Tahun 2022 Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia (SWI), melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik dasar bagi pemula, Rabu (9/2/2022) di Aula Dayah Istiqamah Desa Geulangang Bireuen.

Tujuan utama pelatihan tersebut  upaya mempelajari jurnalistik demi meningkatkan kemampuan menulis, sehingga mampu mengirimkan artikel ke surat kabar/media massa, bisa  juga mengasah kemapuan kita disaat mewawancarai sebagai  salah seorang  nara sumber  sehingga teknik penyampaikan berita benar benar di pahami oleh Masyarakat  sebagai pembaca.

Pelatihan Jurnalistik Dasar  dibuka langsung oleh Ketua SWI Bireuen, Yusri, S.Sos,dengan jumlah peserta 34 orang, meliputi dari berbagai perwakilan instansi Universitas Almuslim, Universitas Islam Kebangsaan Indonesia, Stikes Payung Negeri Bireuen, SMAN 1 Bireuen, SMAN 2 Bireuen, SMAN 3 Bireuen, SMKN 1 Bireuen, SMK Kesehatan Bireun dan Umum.

"Semoga dengan rasa semangat kawan-kawan yang masih muda, silahkan mengambil peran penting dalam dunia jurnalistik." Ucap Pimred Peunawa.com

Sementara Bahrul Walidin selaku Narasumber pelatihan jurnalistik Dasar ini, memulai pelatihan dengan mengenalkan apa itu jurnalistik, jenis-jenisnya dan berbagai aspek yang harus diperhatikan dalam penulisan di media massa.

"Pengetahuan jurnalistik akan sangat penting untuk dipelajari, agar kita tahu membedakan berita fakta dan opini." Ucap Pimred Metro Aceh dan sekaligus Ketua Aliansi Penulis Bireuen.
Acara Pelatihan  Jurnalistik Dasar , turut dihadiri para pengurus  SWI Bireuen, dari berbagai media , terlihat juga rasa kebersamaan antara mereka.(*)