Kegiatan Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah Berlangsung Sukses

Header Menu

Iklan Utama


Kegiatan Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah Berlangsung Sukses

Hendra S
Rabu, 20 Juli 2022

Kegiatan Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah Berlangsung Sukses

Bireuen,Aktual86
Kegiatan Gerakan Satu Siswa  Satu Pohon Berbuah,dicanangkan Cabdin Bireuen berlangsung sukses.

Acara berlangsung di halaman SMAN 2 Desa Cot Gapu Bireuen,Rabu (20/7)2022,kegiatan sekaligus menyambut tahun ajaran baru 2022/2023.

Pada kesepatan itu,Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar.A.Gani SH.MSI turut melakukan penanaman pohon diikuti Ketua MKPS Bapak Abu Bakar,Jamaludin Kasubag TU,Ahmad Fazil Kasi Manajemen,Khairul Azmi Kasi Mutu,Ketua MKKS SMA Sederajat Afriadi yang juga sebagai Kepsek SMAN 2 Bireuen,Ketua MKKS SMK beliau juga Kepsek SMKN Bireuen dan Ketua MKKS SLB Zulkufli. 

Berdasarkan laporan  Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah Bireuen,Abdul Hamid melalui Whats App nya kepada Aktual86.com Rabu (20/7)2022 ,menjelaskam kegiatan Gerakan Satu Siswa Satu Pohon Berbuah,merupakan himbauan kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs alhudri MM kepada kami,dengan begitu pihak Cabdin Bireuen menyahutinya dengan penuhsemangat, menggagas suatu gerakan,yang  kami beri nama "one student one fruit tree".

Dengan Program Gerakan ini,kami Cabdin Bireuen,memiliki harapan besar yang pertama melestarikan lingkungan sekolah dengan pohon berbuah, kedua agar lingkungan sekolah tetap Asri, yang ketiga agar siswa mencintai lingkungan dan menjaga pohon, dan keempat menjaga pemanasan iklim global dunia yang selama ini akan terus terjadi sewaktu - waktu. 


Gerakan one student one fruit tree ini akan menanam sedikitnya  5.047 pohon berbuah ini jumlah siswa kelas X dan tidak menggunakan anggaran pemerintah dan murni gerakan kesadaran semua pihak.

Kepada Allah  SWT kita mohon petunjuk agar kita semua dimudahkan segala urusan.

"Gerakan Satu Siswa,Satu Pohon Berbuah mendapat Apresiasi  sangat besar dari Bupati Bireuen,Dr.H.Muzakkar A.Gani SH MSi,namun pada prinsip Pemerintah Kabupaten Bireuen,mendukung penuh kegiatan ini.

Selanjutnya,Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi juga menjelaskan, Kegiatan ini juga merupakan  gagasan dari Pemerintah Aceh, bagi siswa baru SMA dan SMK. Saat Masa Orientasi Sekolah (Moska) juga lounching pohon berbuah. 


Sebagaimana siswa-siswi dari tahun ke tahun dapat menghasilkan Psikologinya sehingga akan tercipta ide cukup cerdas hal ini  juga digagas oleh Gubernur Aceh, Kadisdikbud dan ditindaklanjuti Cabdin Bireuen" sebutnya.

Diharapkan Program ini bisa dicontohkan kepada siswa SMP baik ketika baru masuk sekolah atau ketika momen-momen lainnya. "Semoga kegiatan ini dapat menjadi bagian untuk meningkatkan kecintaan anak-anak kita menanam pohon," jelas Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.(*)