Akhir Tahun 2021, Pecapaian Vaksinasi Covid 19 Di Bireuen Capai 58 Persen

Header Menu

Iklan Utama


Akhir Tahun 2021, Pecapaian Vaksinasi Covid 19 Di Bireuen Capai 58 Persen

Hendra S
Sabtu, 01 Januari 2022



Bireuen Aktual86

Pencapaian Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat di Kabupaten Bireuen,  mengakhiri tahun 2021 sebesar 58 persen dari target Pemerintah 70 persen, walaupun demikian Pencapaian ini mengalami peningkatan signifikan.

Untuk merampungkan  jumlah target tersebut
vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten  Bireuen melalui fasilitas kesehatan ,puskesmas maupun di desa - desa, tak hanya pagi, siang hari, gerai vaksin dibuka malam hari agar bisa dijangkau oleh masyarakat.

Sementara , Kadinkes Bireuen, dr irwan. Menyebutkan capaian sebesar 58 persen
masyarakat Kabupaten Bireuen yang telah melakukan vaksinasi, akan terus dipacu dalam dua hari kedepan  agar memenuhi sisanya 12 persen lagi. 

"Salah satu upaya yang kita lakukan adalah membuka gerai vaksin  covid 19 pada waktu malam hari, namun hal ini bertujuan agar masyarakat nantinya  bisa hadir pada waktu luang selesai dari pekerjaannya sehari-hari," jelas Kadinkes.

Sejauh ini diakui Kadinkes Bireuen, dr.Irwan pencapaian target adalah vaksinasi dosis pertama yang diperoleh masyarakat, tetapi  banyak juga yang melakukan vaksin kedua di beberapa kecamatan dan tetap dilayani. "Tentu kalau sudah vaksin pertama akan berlanjut ke dosis kedua, saat ini kita harapkan keikutsertaan masyarakat melakukan vaksin guna melakukan pencegahan penyebaran  virus covid 19 yang kian hari terus menghantui diri masyarakat, dan tentunya wabah ini belum berakhir,"sehingga kita semua  harus tetap waspada terus perketat protokol kesehatan  dimanapun kita berada jelas " dr Irwan.( *)