Gerakan Almuslim Peduli (GAP) Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

Header Menu

Iklan Utama


Gerakan Almuslim Peduli (GAP) Lakukan Kegiatan Bakti Sosial

Hendra S
Senin, 17 Januari 2022



Bireuen Aktual86

Gerakan Almuslim Perduli ( GAP) melakukan bakti sosial di Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara. Selama 2 malam  semua relawan mengabdi kan dirinya kepada masyarakat terdampak banjir.
Rasa keperdulian mereka tertuju pada,
Keluhan masyarakat pasca banjir melanda desa mereka selama 2 hari 2 malam dengan ketinggian air mencapai 2-2,5 meter, diakibatkan dengan sedikit nya jumlah pohon yang mampu menahan debit air ketika meluap ke permukaan rumah masyarakat,

Sementara itu juga Sabtu (15/1/2022) mereka juga melakukan kegiatan pelayanan kesehatan di bantu oleh mahasiswa Kebidanan Umuslim didampingi Bidan Desa (Bides), trauma healing kepada anak-anak korban banjir dan di lanjutkan pembagian sembako secara door to door. Di saat berlangsung pembagian tersebut, di sertai pemberitahuan kepada masyarakat agar datang ke posko untuk di lakukan pengecekan kesehatan.

"Alhamdulillah pada hari pertama, diterima sangat baik oleh masyarakat desa ini dan secara berbodong-bondong datang ke posko sampai malam hari, untuk melakukan pengecekan kesehatan diri pasca banjir yang terjadi beberapa hari lalu." Ucap Muhammad Khairul Umam selaku koordinator umum GAP.

Pada Minggu (16/1/2022) di lanjutkan dengan kegiatan gotong royong membersihkan pukesmas pembantu (postu) desa tersebut, yang masih berantakan dan masih terlihat genangan air di dalamnya. Lalu di teruskan santunan anak yatim sebanyak 34 orang anak di desa tersebut.

Kegiatan itu selanjutnya ,ditutup sekaligus perpisahan kepada masyarakat dan anak-anak, terlihat di raut wajah mereka keliatan sangat senang dan bahagia kepada seluruh relawan sudah hadir ditengah-tengah mereka, disertai dengan penyerahan 104 bibit pohon kepada Geuchik diwakili oleh salah satu Kepala Dusun di halaman Mesjid Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.(*)