Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir

Header Menu

Iklan Utama


Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir

Hendra S
Kamis, 13 Januari 2022



Bireuen, Aktual86

Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111 Bireuen, Serda Cecep melakukan  peninjauan dan turun langsung ke lokasi nanjir untuk membantu masyarakat binaan yang terdampak banjir akibat meluapnya sungai Krueng Pandrah Kec. Pandrah Kab. Bireuen, Kamis (13/01/2022).

Meluapnya air sungai krueng pandrah ke pemukiman masyarakat di beberapa desa kec. Pandrah  karena debit air yang cukup tinggi membuat aliran air sungai krueng pandrah tidak mampu menampungnya.

Dalam kegiatan peninjauan itu, Babinsa  Serda Cecep mengatakan "Bahwa di daerah pegunungan wilayah Kec. Pandrah curah hujan dengan intensitas cukup tinggi maka  debit air aliran sungai Krueng Pandrah tidak bisa menampung debit air sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan mengalir di  pemukiman  masyarakat di beberapa desa Kec. Pandrah," ucapnya.

Untuk Kondisi saat ini ,sebagian rumah masyarakat yang terendam banjir  sudah surut sedangkan Babinsa sedang melakukan pembersihan  lumpur  membantu masyarakat yang terdampak banjir namun saat ini di Meunasah Desa Lancok Ulim telah dibuka dapur umum karena sebagian masyarakat belum bisa memasak di rumah.

Berdasarkan data yang diterima media Aktual86 .com kamis (13/1)2022 nama  Desa yang terdampak banjir setinggi 10 hingga 20 Cm di kec. Pandrah berjumlah  6 Desa antara lain Desa Samagadeng, Desa Bantayan, Desa Lancok Ulim,Desa Pandrah Janeng, Desa Pandrah Kandeh, Desa Naseme.
Babinsa berharap dengan adanya musibah ini, mereka mengajak semua masyarakat untuk melakukan gotong - royong secara bersamaan, segala semua ancaman musibah  yang ditimbulkan oleh alam bisa terhindari.( *)